Jakarta (ANTARA News) - Country Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu, mengatakan bahwa Asus memimpin pasar laptop gaming di Indonesia.

"Asus pemimpin pasar laptop gaming dengan pangsa pasar 64,2 persen pada paruh kedua tahun 2017," ujar dia mengacu pada data riset pasar milik Gfk, dalam peluncuran laptop gaming ROG terbaru, di Jakarta, Kamis.

Angka tersebut, menurut Business Development Manager Asus Indonesia, Jieming Liou, merupakan target tahun 2017, yang kemudian tercapai. Sehingga tahun ini, Asus menargetkan pangsa pasar 70 persen untuk laptop gaming.

Menanggapi brand lain yang juga mengklaim pemimpin pasar gaming, Galip mengatakan bahwa persaingan laptop gaming memang sangat kompetitif, bahkan sejak dua tahun lalu.

"Setiap tahun mereka mengeluarkan inovasi, jadi kami memastikan kalau kami memberikan teknologi terbaik," kata Galip.

Galip juga menekankan bahwa Asus tidak lagi berada di pasar game hanya untuk berkompetisi dengan kompetitor kami. "Kami sudah melebihi itu. Kami fokus pda apa yang gamer butuhkan," ujar dia.

Selain meluncurkan produk terbaik untuk mempertahankan posisinya di pasar gaming Indonesia, Asus juga memberikan layanan terbaik untuk menunjang produknya, seperti garansi dua tahun dan windows secara gratis.

Lebih lanjut, Galip melihat pasar gaming di Indonesia sangat besar bahkan salah satu terbesar di Asia Tenggara. Dia percaya bahwa pasar Indonesia akan terus berkembang, bahkan akan menjadi salah satu pasar terbesar di Asia Pasifik.

"Ekosistem saat ini sangat-sangat bagus," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018