Denpasar (ANTARA) - Asus sebagai salah satu perusahaan teknologi komputer di dunia, menjajaki segmen hotel dan sekolah di Provinsi Bali untuk memperluas pasar dan mengenalkan produk terbarunya.

Head of Public Relations Asus Indonesia Muhammad Firman di Denpasar, Jumat, mengatakan Asus kini sudah mengembangkan produknya di Batam, sehingga tak sepenuhnya diproduksi di Taiwan.

Menurut dia, kandungan lokal TKDN (tingkat komponen dalam negeri) dalam produk keluaran Asus juga terus meningkat dari yang sebelumnya 28 persen sekarang sudah ada produk baru dengan TKDN 38 persen.

"Memang beberapa bagian masih impor dari Taiwan dan Cina, tetapi kualitasnya sama," ujarnya pada acara bertajuk ASUS Business – Upgrade to Incredible with Intel vPro itu.

Kemudian terkait dengan pasar di Provinsi Bali sebagai daerah pariwisata, sehingga pihak Asus telah menjajaki pihak hotel diantaranya dalam kegiatan konsolidasi para tenaga teknologi informasi hotel di Indonesia.

Asus didaku mempunyai produk yang sangat lengkap dan sangat cocok baik bagi kalangan pemerintah, BUMN, swasta maupun perseorangan dan sangat cocok untuk mendukung bisnis. Bahkan garansi yang ditawarkan hingga lima tahun.

"Kami juga menyasar beberapa sekolah swasta di Bali untuk memperkenalkan produk terbaru Asus," ucap Firman menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut diperkenalkan jajaran perangkat komputasi Asus terbaru yang didukung oleh platform Intel vPro.

Perangkat komputasi tersebut mulai dari convertible mobile workstation pertama di dunia dengan chip grafis NVIDIA Quadro RTX yaitu ExpertBook B6 Flip, laptop bisnis dengan layar OLED yaitu ExpertBook B5 OLED serta desktop PC minimalis ExpertCenter D9.

Menurut Yulianto Hasan selaku Director of Commecial Product ASUS Indonesia itu, semua perangkat komputasi yang diperkenalkan kali ini didukung oleh Intel vPro Platform yang dapat membantu para pelaku bisnis untuk memaksimalkan produktivitas aktivitas bisnisnya.

Country Product Marketing Commercial Business Asus Indonesia Aldy Ramadiansyah menambahkan Asus saat ini memiliki paling banyak mengikuti tes kualitas dibandingkan produk lain yakni melewati 28 tes kualitas dan 45 persen global market share. Asus memberikan garansi produk selama 3 hingga 5 tahun.

Untuk layanan servis, teknisi Asus akan mendatangi perusahaan yang membutuhkan bantuan. Saat ini jaringan "service centre" tersebar di 1.400 lokasi dengan 38.000 poin di seluruh Indonesia.

Terkait Intel vPro disampaikan merupakan sebuah platform teknologi yang dikembangkan oleh Intel untuk meningkatkan manajemen dan keamanan pada perangkat komputer khususnya PC bisnis.

Platform ini bukan hanya sekedar prosesor, tetapi lebih merupakan kombinasi dari fitur-fitur hardware dan teknologi yang bekerja bersama-sama untuk memberikan solusi yang lebih terintegrasi. Intel vPro dirancang untuk memenuhi kebutuhan IT perusahaan dalam menghadapi tantangan manajemen dan keamanan yang semakin kompleks di era digital saat ini.

Manfaat utama dari penggunaan perangkat dengan Intel vPro adalah kemampuannya dalam manajemen jarak jauh. Dengan teknologi ini, tim IT dapat mengakses, memperbaiki, dan memperbarui sistem komputer tanpa harus berada di lokasi yang sama dengan perangkat tersebut.

"Hal ini sangat berguna, terutama untuk perusahaan dengan banyak cabang atau untuk pekerja yang sering bekerja di luar kantor. Selain itu, fitur keamanan yang ditingkatkan pada platform vPro membantu melindungi data dan aset perusahaan dari ancaman seperti malware dan serangan phishing," ucapnya.

 Baca juga: ASUS ROG Phone 8 Series siap rilis di Indonesia 20 Maret 2024
Baca juga: ASUS ungkap jajaran laptop "gaming" yang bakal meluncur di 2024
Baca juga: ASUS ROG umumkan laptop OLED pertamanya dengan "Variable Refresh Rate"
​​​​​​​

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024