Kita akan mengirim kombinasi atlet senior dan atlet junior dan kita telah berjanji meraih tiga emas,"
Jakarta (ANTARA News) - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan tiga medali emas dalam Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) 2015 di Singapura.

"Kita akan mengirim kombinasi atlet senior dan atlet junior dan kita telah berjanji meraih tiga emas," kata Wakil Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto di Jakarta, Rabu.

Manajer tim bulu tangkis Indonesia untuk SEA Games 2015 Lius Pongoh menyebut 10 atlet putra dan 10 atlet putri akan mengikuti SEA Games 2015 pada Juni mendatang.

"Pada tunggal putra kita punya Simon Santoso, Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik, dan Anthony Sinisuka Ginting," kata pria yang akrab disapa Koh Lius itu.

Kemudian pada nomor tunggal putri, atlet yang akan turun pada SEA Games 2015 yaitu Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Hanna Ramadini, dan Gregoria Mariska.

Pada nomor ganda putra terdapat Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama.

Wakil Indonesia pada nomor ganda putri adalah Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan dan Rosyita Eka Putri Sari/Dela Destiara Haris.

Terakhir, Debby Susanto/Praveen Jordan dan Ricky Widianto/Richi Puspita Dili akan mewakili Indonesia pada nomor ganda campuran dalam SEA Games 2015.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga menjamin peralatan untuk pemusatan latihan nasional atlet SEA Games 2015 tidak telat karena tahapan pelelangan sudah berjalan.

"Kami tidak ingin seperti yang lalu. Kami berusaha mempersiapkan semuanya dengan baik," kata Menpora Imam Nahrawi.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015