Tangerang (ANTARA News) - Sejumlah perumahan di Cipondoh, Kota Tangerang, terendam banjir setinggi satu meter akibat meluapnya Kali Angke.

"Akibat hujan sejak kemarin, membuat air di kali Angke meluap dan merendam perumahan di Cipondoh," kata Wawan, warga Petir Cipondoh, Jumat.

Dijelaskannya, banjir yang merendam perumahan warga tersebut terjadi saat pagi hari. Karena, ketinggian air terus bertambah sejak malam.

Akibat banjir yang merendam perumahan, sejumlah warga pun mulai mengungsi dan membawa barangnya ke tempat yang lebih aman. Meskipun ada yang tetap bertahan di rumahnya.

Kali angke yang berada di Kota Tangerang merupakan aliran dari wilayah Bogor. Hingga kini, rumah warga masih terendam banjir. Sementara itu, pembangunan turap kali angke oleh pemerintah pusat belum selesai.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, Agus Sudrajat, mengatakan, Pemkot Tangerang sudah memantau kondisi banjir dan warga yang mengungsi.

Dinsos pun telah mengirim logistik bantuan kepada warga seperti halnya beras, mie instan, telur, selimut, makanan bayi dan peralatan bersih-bersih.

"Dari kecamatan akan didistribusikan kepada warga yang menjadi korban banjir. Hal ini agar penyalurannya sesuai," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015