Pesan utama dalam buku ini adalah di dalam diri manusia ada suatu energi terbarukan yang disebut passion yang berpengaruh terhadap kinerja yang gokil,"
Jakarta (ANTARA News) - Sebuah buku motivasi karya Rene Suhardono berjudul #Passion2Performance, membuktikan bahwa gairah (passion) berpengaruh terhadap kinerja karyawan.

"Pesan utama dalam buku ini adalah di dalam diri manusia ada suatu energi terbarukan yang disebut passion yang berpengaruh terhadap kinerja yang gokil," kata Rene saat peluncuran buku 352 halaman itu di Jakarta, Selasa.

Namun, lanjutnya, sebagain besar orang Indonesia belum bekerja sesuai dengan passion, baru sebatas bekerja demi uang.

"Suatu perusahaan harus digerakan oleh orang orang yang memahami dan berkiprah dalam passionnya, tapi tentu saja tidak hanya passion, mereka juga harus menciptakan sesuatu," kata dia.

Namun saat ini, kata Rene, anak muda Indonesia sudah mulai berkiprah sesuai dengan passion mereka, sehingga perusahaan-perusahaan harus lebih memberi ruang kepada karyawannya untuk menemukan passion mereka.

"Alangkah baiknya bila kita semua tidak sekadar bekerja, namun menjadi manusia yang asyik berkarya," kata mantan menteri pertambangan dan energi Kuntoro Mangkusubroto yang turut memberikan prakata dalam buku ini.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015