Jakarta (ANTARA News) - Politisi PDI Perjuangan Puan Maharani menegaskan bahwa partai berlambang kepala banteng itu tetap bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta mendukung penuh pemerintah menjalankan agenda membangun Indonesia.

"PDI-P tetap bersama pemerintahan Jokowi-JK dan mendukung semua program nawacita Pak Jokowi. Itu sesuai hasil Rakernas (Rapat Kerja Nasional) PDI-P di Semarang," kata Puan di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Selasa.

Puan menegaskan hal tersebut ketika ditanyakan terkait banyak pihak yang menilai PDIP tidak mendukung Jokowi dalam kisruh antara KPK dengan Polri.

Dia menjelaskan jika kedepannya perjalanan pemerintahan ada yang tidak sesuai dengan nawacita Jokowi, maka PDIP akan ikut bersama-sama Jokowi meluruskan kembali niat pada nawacita yang ditujukan untuk rakyat Indonesia.

"PDI-P akan ikut merevisi semua program pemerintah agar sesuai untuk kepentingan rakyat apabila ada hal-hal yang tidak sesuai dengan semangat nawacita," ujarnya.

Dia juga membantah jika PDI-P dikatakan mengintervensi dan ikut campur dalam pemerintahan Jokowi-JK.

Hal itu menurut dia terkait tuduhan beberapa pihak bahwa setiap kebijakan pemerintah Jokowi-JK harus melalui "restu" Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"Itu tidak benar. Memang kami terlihat mengintervensi istana? Kami tegaskan, PDI-P akan bersama pemerintahan Jokowi-JK," katanya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015