Jakarta (ANTARA News) - Southampton naik satu tingkat ke peringkat tiga klasemen menggusur Manchester United usai mengalahkan Queens Park Rangers (QPR) 1-0 pada laga pekan ke-24 Liga Utama Inggris di Loftus Stadium, Sabtu.

Tidak banyak peluang yang tercipta pada babak pertama sehingga kedua tim bermain imbang 0-0 hingga jeda.

Lalu, pada menit 61 babak kedua tendangan kaki kanan Sadio Mané yang memanfaatkan umpan Graziano Pellè masih melebar dari tiang gawang.

Setelah itu Eljero Elia melepaskan umpan kepada James Ward-Prowse namun tedangan kaki kirinya masih bisa diblok pertahanan QPR.

Pada menit 81 giliran James Ward-Prowse yang menyodorkan bola kepada Steven Davis namun sepakan kaki kanannya melebar tipis ke kanan gawang Green.

Akhirnya pada menit ke 90+2 sebuah umpan Maya Yoshida berhasil dikonversi Sadio Mané menjadi gol melalui tendangan kaki kiri yang mengarah ke sudut atas kanan gawang yang tidak terjangkau penjaga gawang QPR.

Berkat kemenangan 1-0 ini Southampton naik satu tingkat ke peringkat tiga karena mengoleksi 45 poin dari 24 laga sekaligus menggeser Manchester United yang memiliki 43 poin dari 23 laga dan baru akan berlaga Minggu malam nanti.

Di sisi lain QPR belum beranjak dari zona degradasi dengan 19 poin dari 24 laga.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi Liga Utama Inggris, Sabtu:

Queens Park Rangers (4-4-2): Green (pg), Onuoha, Hill, Dunne (Vargas), Caulker, Phillips, Barton, Traore (Isla), Fer,  Austin, Taarabt (Zarate)
Pelatih: Chris Ramsey

Southampton (4-2-3-1) : Forster (pg), Clyne, Targett (Florin), Davis, Fonte, Yoshida, Ward-Prowse, Wanyama (Morgan S), Pelle, Mane, Elia (Tadic)
Pelatih: Ronald Koeman



Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015