... karena ada beberapa stasiun yang tergenang air di wilayah Jakarta...
Bogor, Jawa Barat (ANTARA News) - Kepala Stasiun Besar Bogor, Darmin, menginformasikan perjalanan kereta api commuter line dari Bogor hanya akan berangkat sampai Manggarai; tidak sampai Stasiun Jakarta Kota.

"Sejak pukul 11.30 WIB perjalanan dari Stasiun Bogor hanya berakhir sampai Manggarai, karena ada beberapa stasiun yang tergenang air di wilayah Jakarta," kata dia, di Bogor, Senin.

Darmin mengatakan pihaknya sudah menginformasikan kepada seluruh penumpang di Stasiun Besar Bogor bahwa kereta tujuan Stasiun Jakarta Kota, Tanah Abang, Jatinegara, Bekasi, hanya berhenti sampai Manggarai.

Ia mengatakan sejumlah stasiun yang terendam air diantaranya Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Tanah Abang dan Kampung Bandang.

"Kami sudah umumkan informasi ini melalui pengeras suara setiap lima menit sekali," kata Darmin.

Menurut Darmin hingga saat ini situasi di Stasiun Besar Bogor masih normal, tidak terjadi penumpukan penumpang, aktivitas masih terlayani dengan baik tidak terjadi genangan air meski hujan terus mengguyur kawasan Bogor.

"Hujannya ringan jadi tidak ada genangan di Stasiun Bogor," kata Darmin.

Darmin menambahkan kondisi saat ini belum berdampak pada perjalanan kereta. Namun, diprediksikan dampak terganggunya perjalanan kereta akan terjadi menjelang magrib saat jam pulang kerja.

"Sekarang masih normal, karena dari pagi kereta lancar perjalanannya. Paling menjelang magrib akan berdampak dari keterlambatan perjalanan kereta," ujarnya.

Hujan mengguyur wilayah Bogor sejak Senin dini hari dengan intensitas ringan berlangsung cukup lama, hingga berita ini diturunkan hujan ringan masih terjadi.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015