Jakarta (ANTARA News) - Portal Mobil123.com kembali melakukan terobosan dengan melakukan komitmen bersama para mitra strategisnya dari sejumlah showroom mobil baru maupun showroom mobil bekas di kawasan Mampang Jakarta Selatan, Selasa.

Komitmen ini juga menandai beroperasinya kantor pusat laman itu yang lebih besar dan berada di tempat strategis di Jakarta. Perubahan kantor pusat ini juga demi menunjang aktivitas yang semakin tinggi dan menggeliat di jagadmaya sebagai situs penyedia layanan jual beli mobil terbesar.

"Lokasi baru ini dianggap lebih strategis karena berada di pusat kota Jakarta. Di samping itu kami juga memiliki kantor perwakilan baru yang berada di salah satu bursa mobil terbesar di Indonesia yaitu WTC ManggaDua," kata Country Manager Mobil123.com, PC Gan dalam keterangan resminya.

"Ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk lebih dekat dengan pelanggan dan memberikan pelayanan yang lebih cepat," tambah wanita ramah yang belum lama menjadi Country Manager tersebut.

Laman khusus otomotif yang berada di bawahi Car Asia ini tercatat memiliki lebih dari 200.000 iklan serta 1,5 juta visitor yang melihat lebih dari 13 juta halaman setiap bulannya.

Tingginya trafik dari laman tersebut diakui oleh Theo Bejo Hindarto selaku Operation Head Bursa mobil TEMS ITC Permata Hijau, yang menaungi showroom-showroom mobil. Menurutnya dibanding portal sejenis lainnya, Mobil123.com lebih menjanjikan baik dari sisi trafik, tampilan dan fitur-fitur layanannya yang lebih menunjang.

“Kami spesialisasi di mobil bekas, dan kami lihat pengunjung yang masuk di web mobil123 ini paling tinggi. Ini alasan kami komit menjadi mitra strategis dari mobil123" Ungkap Theo.

Para pedagang jual beli mobil bekas ini juga menilai jalinan kerjasama antara pedagang offline dan Mobil123.com sebagai portal jual beli, memang menguntungkan kedua belah pihak. Terlebih berbagai fitur yang di luncurkan oleh laman itu semuanya user friendly dan mudah diaplikasikan.

Bahkan, fitur Si Jari yang belum lama diluncurkan mampu menarik perhatian 1.900 pengguna aktif di bulan pertama peluncuran. Dari berbagai fitur dan kelebihan yang ditawarkan oleh Si Jari, salah satu alasan terbaik adalah para penjual dapat mengelola inventori mereka serta memonitor aktivitas para tenaga penjual.

"Tidak perlu waktu lama bagi penjual untuk mengiklankan mobil dagangannya karena hanya dalam waktuhanya 90 detik, penjual dapat mengiklankan kendaraan dan mengatur posisi iklan untuk menempatkannya di posisi kompetitif," papar Gan mengungkap kunci keberhasilan fitur Si Jari yang menjadi andalan portal Mobil123.com, dan telah diunduh aplikasinya oleh lebih dari 3.000 pengguna.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015