Jakarta (ANTARA News) - Masyarakat yang akan mudik Lebaran 2015 (1436 H ) diiharapkan dapat menggunakan mobil baru, agar kegiatan mudik ke kampung halaman akan semakin berkesan.

"Untuk itu, Mobil123.com berinisiatif menyuguhkan sebuah layanan baru untuk menyambut Lebaran kali ini. Dengan fitur baru ini, para pengunjung Mobil123.com akan makin mudah mencari mobil idaman mereka dengan harga terjangkau yang sesuia kebutuhannya," kata PC Gan, Group Operation Manager iCar Asia dalam keterangan persnya  di Jakarta, Selasa.

Menurut PC Gan, fitur baru ini sesuai untuk masyarakat Indonesia karena Idul Fitri adalah hari yang istimewa dan menjadi awal baru bagi masyarakat. Untuk melengkapi awal yang baru itu, kenapa tidak membeli mobil baru yang murah kategori LCGC (Low Cost Green Car).

"Hal ini sesuai pula dengan tujuan besar kami untuk menyediakan iklan-iklan mobil sesuai budget yang Anda miliki. Dengan begitu, konsumen bisa dengan mudah mencari dan mendapatkan mobil idaman mereka di Mobil123.com," ujarnya.

Untuk mencari mobil-mobil idaman yang memiliki harga terjangkau, pengunjung portal tinggal masuk ke halaman depan Mobil123.com dan mengklik gambar 'mobil murah.' Setelah itu, pengunjung portal akan diarahkan ke daftar mobil dengan harga terjangkau yang dijual di Indonesia.

Selanjutnya lebih mudah lagi, tinggal klik salah satu gambar mobil idaman Anda, maka akan tampilah daftar keunggulan, spesifikasi dan harganya.

Sementara, bagi pengunjung Mobil123.com yang membukanya dari gadget kesayangan, akan ada gambar 'mobil murah' di bagian bawah kolom pencarian. Klik gambar tersebut dan akan tampil beragam informasi terkait mobil yang ingin pengunjung pilih. Bila tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut, tinggal klik pilihan varian dan detail varian mobil itu pun akan dijabarkan dengan sedetail-detailnya.

Pengunjung Mobil123.com juga bisa melakukan komparasi beberapa mobil incaran. Dengan begitu, pengunjung Mobil123.com dapat membandingkan beberapa mobil incaran, baik dari sisi spesifikasi maupun dari perspektif harga, sesuai dengan dana yang Anda miliki.

Setelah mendapat pilihan mobil incaran, pengunjung Mobil123.com juga bisa melakukan "booking" untuk "test drive" agar Anda makin yakin dengan mobil pilihan Anda.

Sementara untuk mereka yang tengah mencari mobil berkas berharga terjangkau, Mobil123.com juga menyuguhkannya. Hanya dengan sentuhan jari, maka Mobil123.com akan memperlihatkan pada pengunjungnya daftar mobil bekas berharga terjangkau.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015