Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan telekomunikasi Indosat mengecam pihak yang menciptakan akun jejaring sosial Twitter @lndosatcare yang menggunakan logo perusahaan tersebut.

"Kami mengecam pihak yang membuat akun tersebut. Pelanggan kami merasa kebingungan mana akun Indosat yang resmi," ujar Kepala Divisi Humas Indosat Adrian Prasanto di Jakarta, Jumat.

Akun itu merugikan dan bertujuan mengecoh pelanggan Indosat dengan berbagai informasi salah yang dikirim seolah-olah informasi resmi dari Indosat.

Dia menjelaskan akun Twitter resmi Indosat untuk pelayanan pelanggan adalah @indosatcare (diawali dengan huruf i kecil), bukan @lndosat (diawali huruf i besar).

"Kami senantiasa menghargai hak setiap orang untuk berekspresi secara bebas via media apa pun, namun kami mengecam pembuatan maupun kicauan yang dilakukan oleh akun prodi itu karena  tindakannya telah menyebabkan banyak pelanggan kami kebingungan dan kecewa," tambah dia.

Indosat sedang mempelajari dan mencadangkan hak-haknya untuk segera melakukan upaya hukum, termasuk melaporkannya kepada pihak berwajib atas tindakan yang dinilai melanggar hukum itu.

"Kami juga menghimbau baik kepada masyarakat pada umumnya maupun kepada pelanggan kami khususnya, agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati terhadap hal-hal seperti ini," imbuh dia.

Indosat menegaskan kembali bahwa akun-akun jejaring sosial Twitter perusahaan itu adalah @indosatcare untuk layanan pelanggan, @indosatmania untuk IM3, serta@indosat untuk Mentari.

Adrian meminta pelanggan dan masyarakat luas yang merasa dirugikan oleh akun-akun palsu Indosat itu untuk menyampaikan laporan melalui layanan selular di 111 dari nomor Matrix atau di 100 dari nomor Mentari dan IM3, emailcustomer_service@indosat.com.





Pewarta: Indriani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015