Jakarta (ANTARA News) - Politisi Partai Hanura Farid Alfauzi optimistis partainya dapat memenangi kontestasi Pemilu 2019 di bawah kepemimpinan Jenderal (Purn) Wiranto yang secara aklamasi kembali terpilih sebagai ketua umum melalui Munas Hanura ke-II di Solo.

"Saya sangat optimistis, dengan terpilihnya pak Wiranto kembali (sebagai ketua Umum), partai Hanura akan menjiwai karakter partai pejuang rakyat yang akan menjadi pemenang di Pemilu 2019 nanti," kata Farid di Jakarta, Sabtu.

Pada Sabtu dini hari, Wiranto kembali terpilih melalui proses aklamasi pada Munas Hanura ke II di Solo, Jawa Tengah. Farid mengatakan keterpilihan Wiranto sebagai ketua umum merupakan keinginan bersama seluruh kader Hanura.

Seluruh kader Hanura menurut dia, telah menyatakan siap mendukung dan membantu berlangsungnya kepemimpinan Wiranto.

"Sebagai pemimpin yang menjadi perekat dan pemersatu partai, beliau dengan kewibawaannya akan mudah membawa partai ini menjadi pemenang di 2019. Dan semua kader sudah siap untuk menopang energi partai melaksanakan visi-misi beliau," ujarnya.

Lebih jauh Farid mengatakan bahwa Wiranto merupakan sosok pemimpin yang mau memberikan kepercayaan terhadap kader muda. Dia meyakini Wiranto akan mengisi struktur Partai Hanura dengan kader muda yang cerdas dan berpengalaman.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015