semua konstituen akan merasa wakilnya sebagai kandidat yang paling hebat dibandingkan kandidat lain
Batam (ANTARA) - Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO) optimistis bahwa kandidat calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD mampu mengikuti Debat Kedua Cawapres Pilpres 2024 dengan baik.

"Sangat, sangat, sangat (optimistis)," kata OSO dalam acara Temu Kader Partai Hanura di Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Jumat (19/1) malam.

Terkait debat cawapres yang akan digelar pada Minggu, 21 Januari 2024, OSO mengaku dirinya belum bisa memprediksi bagaimana acara debat itu akan berlangsung.

Namun, ia menilai bahwa sudah sewajarnya semua konstituen akan merasa wakilnya sebagai kandidat yang paling hebat dibandingkan kandidat lain.

Oleh karena itu, dirinya optimistis bahwa kandidat cawapres yang diusung partainya, yaitu Mahfud MD akan mampu mengikuti debat dengan baik.

Baca juga: OSO nilai kemenangan satu putaran tidak akan gampang diraih

Baca juga: Hadiri silaturahmi kader Hanura Kepri, OSO dorong kemenangan di daerah


Sementara itu, ketika ditanya tentang kemungkinan adanya koalisi antara kandidat calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 1 dan 3 di putaran kedua, OSO mengatakan bahwa ada bagian yang mengurus tentang kemungkinan itu.

"Ada bagian yang mengurus hal itu," katanya.

Namun, OSO menegaskan bahwa Partai Hanura bisa menjadi bagian yang menguatkan kemenangan koalisi partai yang mengusung Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"(Partai) saya hanya bagian yang terkecil, tetapi yang membikin kemenangan itu menjadi besar," katanya.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Sementara itu, KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: OSO tiba di Batam untuk konsolidasi kader

Baca juga: OSO apresiasi banyak anak muda bersedia jadi saksi TPS

Pewarta: Katriana
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024