Bandung (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Saleh Husin berkunjung ke PT Pindad dalam rangka mendukung perkembangan industri pertahanan nasional.

"Kementerian Perindustrian mendorong peningkatan daya saing industri pertahanan nasional sehingga produk yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan pertahanan dalam negeri," kata Menteri Perindustrian Saleh Husin di PT Pindad, Bandung Jawa Barat, Jumat.

Saleh Husin memaparkan bahwa pemerintah sudah mendukung industri pertahanan nasional dengan menunjuk PT PAL untuk industri pertahanan laut, PT Dirgantara Indonesia untuk pertahanan udara dan PT Pindad untuk pertahanan darat.

Dukungan Kemenperin diharapkan bisa mendorong berkembangnya industri pertahanan di tanah air sehingga Indonesia tidak perlu mengimpor alat tempur yang harganya empat kali lebih mahal.

"Pindad harus meningkatkan kemampuan dalam pengembangan riset dan teknologi serti produksi," ujar Saleh Husin.

Selain itu, Kemenperin meminta PT Pindad tetap menjalin kerja sama dengan pertahanan luar negeri dalam rangka transfer teknologi dan kerja sama produksi.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Saleh Husin ditemani Menteri PPN dan Ketua Bappenas Andrinof Chaniago yang kemudian berkeliling PT Pindad untuk melihat hasil produksi.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015