Gianyar (ANTARA News) - Tim Bali United Pursam (BUP) mengimbangi permainan Arema Cronus, Malang, Jatim, dengan skor 2-2 pada turnamen Bali Island Cup (BIC) di Stadion Kapten Diptha, Gianyar, Bali, Sabtu.

Pada babak pertama Arema Cronus terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan BUP dan berhasil mencetak gol melalui pemain tengah Arema Cronus, Samsul Arif, menit ke-11 dan Dendy Santoso 42.

Namun, BUP tidak mau kalah dengan permainan Arema Cronus dan berhasil mencetak gol melalui pemain penyerang Lerby menit ke-29 setelah mendapat umpan matang dari Fadil Sausu.

Babak kedua, pemain Arema Cronus terus memberikan serangan. Namun, peluang justru didapat oleh tim tuan rumah dan berhasil mencetak gol melalui sundulan Sukarja menit ke-70.

Dalam laga itu, wasit asal Jakarta Suharto, mengeluarkan empat kartu kuning yang diperoleh pemain Arema Cronus yakni Cristian Gonsales menit ke-27, Hasyim Kipuw (30), Purwaka Yudi (46), dan penjaga gawang Arema Cronus, Made Wardana (84).

Untuk kartu kuning yang diperoleh pemain BUP yakni Lerby menit ke-29, dan Hendra Sandi (31).

Dengan bermain itu, tim asuhan pelatih Arema Cronus Suharno berhasil menempati peringkat pertama klasemen dengan mengemas empat poin.

Kemudian, BUP berhasil mengumpulkan dua poin setelah dua kali bermain imbang saat melawan Persiram Raja Ampat, Jayapura, Irian Jaya dan Arema Cronus.

"Skor imbang ini menunjukan kedua tim sama-sama bermain all out yang terus memberikan perlawanan," ujar pelatih Arema Cronus Suharno usai pertandingan.

Ia mengakui, permainan BUP dari kaki ke kaki sangat bagus dan memiliki semangat yang kuat dan terus memberikan perlawanan.

"Saat melawan Persiram Raja Ampat pada Senin (16/3) nanti, tim harus menang. Walaupun tidak mudah anak-anak akan tetap diberikan motivasi," ujarnya.

Sementara itu, pelatih BUP, Indra Siafri mengakui dalam laga ini cukup memuaskan. Namun, akan mengevaluasi pemain belakang agar lebih kompak lagi.

"Laga hari ini menambah jam terbang pemain dan hasil imbang ini diharapkan membawa dampak positif untuk pertandingan selanjutnya saat melawan Pelita Bandung Raya, Senin (16/3) nanti," katanya.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015