Manchester (ANTARA News) - Pelatih Manchester United Louis van Gaal menilai laga melawan Liverpool esok Minggu sangat penting dalam menentukan klub mana yang lebih pantas masuk Liga Champions Eropa.

Manchester United saat ini menempati peringkat empat dan hanya unggul dua poin dari Liverpool yang menduduki posisi kelima.

Namun Setan Merah memiliki bekal kemenangan 3-0 atas Tottenham pekan lalu yang bisa dijadikan pelecut semangat untuk mengalahkan Liverpool di Merseyside.

"Jika menang (lawan Liverpool), saya menikmatinya. Tapi jika kalah, kami tidak menikmatinya terutama untuk pertandingan sangat penting ini," kata van Gaal seperti dilansir MUTV, Sabtu.

"Kami berada pada tahap yang sangat penting. Kami tidak boleh kalah dan jika Liverpool mengungguli kami, itu tidak akan baik. Oleh karena itu, ini adalah laga yang sangat penting," kata juru taktik asal Belanda itu.

Van Gaal menyadari laga Liverpool vs MU akan berlangsung sengit sehingga ia mengingatkan anak asuhnya untuk menghindari emosi berlebihan di lapangan yang bisa berbuah kartu merah.

"Saya selalu memperingatkan pemain soal kartu merah. Wasit bisa saja terjebak dalam situasi pertandingan yang sengit," kata Van Gaal. "Ketika ada keputusan yang salah, pemain juga harus mengendalikan emosi dan itu tidak mudah."


Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015