Lisboa (ANTARA News) - Tim Nasional Portugal berhasil mengalahkan Serbia dengan skor tipis 2-1 dalam laga kualifikasi Euro 2016 di Estádio da Luz, Portugal, Senin dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Portugal masih memuncaki klasemen sementara Grup I dengan raihan 9 poin dari empat laga. Sementara Serbia, tidak beranjak dari posisi empat klasemen dengan koleksi 1 poin.

Portugal langsung menghentak pertahanan Serbia lewat aksi Ronaldo pada menit ke-3. Pemain Real Madrid ini langsung menusuk ke kotak penalti tim tamu, namun, sepakan masih tepat ke pelukan penjaga gawang.

Gol pertama Portugal tercipta pada menit ke-10 melalui aksi Ricardo Carvalho. Gol berawal dari sepak pojok Coentrao yang langsung mengarah ke mulut gawang. Carvalho yang tak terkawal, dengan sigap menanduk si kulit bundar.

Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-29 saat melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih bisa ditepis kiper. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan tim tuan rumah.

Serbia berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya di menit ke-61. Gol tercipta berkat tendangan salto Nemanja Matic setelah memanfaatkan umpan bola liar usai Tadic melakukan sepakan pojok.

Tak tinggal diam, Fabio Coentrao kembali membawa Portugal mempimpin dua menit kemudian. Memanfaatkan serangan balik yang dimotori Moutinho, Coentrao langsung menggiring bola ke area penalti lawan dan menceploskan si kulit bundar tanpa mampu diatasi kiper.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tak ada lagi tambahan gol tercipta.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir Livescore:
Portugal: Patricio; Bosingwa, Alves, Carvalho, Coentrao; Moutinho, Eliseu, Tiago; Danny, Ronaldo, Nani

Serbia: Stojkovic; Basta, Ivanovic, Nastasic, Kolarov; Petrovic, Matic; Markovic, Tadic, Ljajic; Mitrovic

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015