Paris (ANTARA News) - Penyerang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, membukukan trigol dalam kemenangan timnya atas AS Saint-Etienne dalam laga semi final Piala Prancis yang berakhir dengan skor akhir 4-1 di Parc des Princes, Kamis dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, PSG menjejakkan kaki mereka ke partai final Piala Prancis yang akan digelar di Stade de France, 31 Mei 2015.

PSG akan berhadapan dengan Auxerre yang sebelumnya melewati Guingamp dengan skor 1-0 di laga semi final, Rabu (8/4) dini hari WIB.

Selain gol dari Ibrahimovic, penyerang Ezequiel Lavezzi turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan PSG itu, sementara Romain Hampuma mencetak satu-satunya gol Saint-Etienne pada laga tersebut.

Gol pembuka PSG, dilesakkan Ibrahimovic pada menit 21 dari titik putih setelah Francois Clerc melanggar Lavezzi di area terlarang.

Tim tamu tak segera patah arang dan segera membuat kedudukan kembali imbang, dalam skor 1-1, setelah Hamouma menyambut bola tendangan bebas Yohan Mollo pada menit 25.

Kedudukan imbang bertahan hingga turun minum, namun tuan rumah menggila di babak kedua, mencetak tiga gol untuk memastikan kemenangan mereka.

Lavezzi lebih dulu menyulut pesta gol PSG ke gawang Saint-Etienne, setelah ia menanduk bola umpan silang yang dikirimkan oleh Javier Pastore pada menit 60.

Meski cukup menunggu lama, Ibrahimovic akhirnya mencetak gol keduanya pada menit 81 memanfaatkan umpan Blaise Matuidi dalam sebuah skema serangan balik nan cepat.

Ibrahimovic kemudian melengkapi capaian trigolnya dengan mencetak gol pamungkas di pengujung laga menyelesaikan umpan pemain pengganti Jean-Kevin Augustin.

Dengan itu, kini Ibrahimovic menjadi salah satu pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Piala Prancis dengan empat gol bersama Claudio Beauvue dari Guingamp dan Xavier Mercier dari Boulogne.

Namun Ibrahimovic, menjadi satu-satunya pemuncak top skor yang berpeluang menambah pundi-pundi golnya dengan melakoni laga pamungkas, Mei nanti.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman L'Equipe.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Nicolas Douchez (PG); Gregory Van der Wiel, Marquinhos, Thiago Silva, Lucas Digne; Marco Veratti (Blaise Mautidi), Yohan Cabaye, Adrien Rabiot; Ezequiel Lavezzi (Jean-Christophe Bahebeck), Zlatan Ibrahimovic, Javier Pastore (Jean-Kevin Augustin)
Pelatih: Laurent Blanc

AS Saint-Etienne (4-5-1): Stephane Ruffier (PG); Francois Clerc, Kevin Theophile-Catherine, Loic Perrin, Franck Tabanou; Romain Hampuima (Kevin Monnet-Paquet), Ismael Diomande (Benjamin Corgnet), Jeremy Clement, Fabien Lemoine, Yohan Mollo (max Gradel); Mevlut Erding
Pelatih: Christophe Galtier

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015