Charleston, AS (ANTARA News) - Juara bertahan Andrea Petkovic membukukan tempatnya di perempat final turnamen tenis WTA di Charleston pada Kamis (Jumat WIB), dengan meningkatkan catatan sempurnanya di turnamen itu dengan kemenangan 6-4, 6-4 atas Madison Brengle.

Petenis unggulan ketiga asal Jerman itu meningkatkan catatan menang-kalah menjadi 10-0 di lapangan tanah liat hijau Charleston, sekaligus membalas kekalahannya pada putaran pertama dari Brengle pada turnamen Australia Terbuka lalu.

Petkovic, peringkat 11 dunia, menjadi unggulan teratas yang masih tersisa pada turnamen itu setelan tersingkirnya unggulan teratas Eugenie Bouchard asal Kanada pada putaran kedua dan mundurnya unggulan kedua Ekaterina Makarova karena sakit perut.

Petkovic pada pertandingan berikutnya akan menghadapi petenis kualifikasi Danka Kovinic dari Montenegro, yang mencapai perempat finl saat mantan juara dan unggulan keenam Jelena Jankovic mengundurkan diri dari pertandingan putaran ketiga karena mengalami cedera pada kaki kanannya.

Lauren Davis, yang menumbangkan Bouchard dua set langsung pada Rabu lalu, maju ke perempat final setelah meraih kemenangan singkat atas Mona Barthel yang sakit.

Davis sedang unggul atas unggulan ke-15 asal Jerman itu, saat Barthel mengundurkan diri karena pusing.

Pada pertandingan berikutnya Davis akan menghadapi unggulan ketujuh asal Amerika Serikat Madison Keys. Keys, semifinalis Australia Terbuka, mengalahkan petenis Rumania Andreea Mitu 6-2, 6-0.

Davis dan Keys adalah musuh yang sudah tidak asing dan rekor pertemuan mereka saat ini imbang dengan masing-masing mencatat dua kemenangan.

Unggulan keempat asal Italia Sara Errani mencapai perempat final dengan kemenangan 6-2, 5-7, 6-2 atas petenis Spanyol Sara Sorribes Tormo.

Errani akan menghadapi petenis Ceko Lucie Hradecka, yang menundukkan unggulan kedelapan asal Prancis Caroline Garcia 5-7, 7-5, 6-4.

Unggulan kelima asal Jerman Angelique Kerber dengan mudah mengalahkan petenis Spanyol Lara Arruabarrena 6-3, 6-0, untuk mencapai perempat final melawan petenis Rumania Irina-Camelia Begu.

Begu meraih kemenangan "walkover" setelah calon lawannya Makarova mundur. Demikian laporan AFP.

(Uu.I015/A011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015