Jakarta (ANTARA News) - Ujian Nasional hari pertama digelar di DKI Jakarta, termasuk di SMKN 27 di Jalan Dokter Soetomo, Jakarta Pusat, Senin.

"Menjelang ujian ada pendalaman materi dari dinas Pendidikan dan sekolah itu sendiri selama kira-kira dari Januari hingga April, soal keamanan biasanya selama ujian ada pengamanan 24 jam ada polisi dan satpam," kata Panitia Rayon Arum Sari yang juga Kepala Sekolah SMKN 19 di Jakarta, Senin.

Ujian dimulai pukul 7.30 dengan waktu pengerjaan 120 menit dengan mata pelajaran yang diujikan di hari pertama di SMK adalah Bahasa Indonesia.

Dari pengamatan Antaranews, suasana ujian tampak kondusif dan tak ada siswa yang datang terlambat.

Dijadwalkan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan menilik jalannya ujian di sejumlah sekolah termasuk SMKN 27.

Jumlah siswa yang mengikuti Ujian Nasional di SMKN 27 Jakarta Pusat adalah 293 dengan jumlah amplop soal sebanyak 15 yang berisi 309 eksemplar soal.

Ada tujuh jurusan di SMKN 27 antara lain: Jasa Boga, Partiseri, Usaha Perjalanan Wisata, Tata Busana, Akomodasi Perhotelan, Tata Kecantikan Kulit, dan Tata Kecantikan Rambut.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015