Jakarta (ANTARA News) - Sevilla berhasil menyingkirkan Zenit St. Petersburg 2-2 (agregat 4-3) pada leg kedua perempat final Liga Eropa di Stadion Petrovski, Petersburg, Jumat dini hari Wib.

Sevilla membuat publik tuan rumah terdiam ketika Carlos Bacca membobol gawang Zenit dari titik putih di menit enam. Hadiah penalti itu diberikan wasit Rizzoli akibat pelanggaran yang dilakukan Neto kepada Vitolo yang melakukan serangan balik cepat.

Zenit St. Petersburg mencetak gol penyeimbang di menit 48 berkat aksi Jose Salomon Rondon yang menerima bola dari Oleg Shatov.

Zenit yang dilatih Andre Villas Boaz berbalik unggul 2-1 setelah Hulk memaksimalkan umpan Igor Smolnikov di menit 71.

Namun Kevin Gameiro berhasil menyelamatkan Sevilla melalui golnya di menit 85. Gameiro mencetak gol memanfaatkan bola umpan Vitolo.

Hasil seri ini sudah cukup bagi Sevilla untuk melengang ke semifinal karena unggul agregat 4-3. Sevilla ke semifinal bersama DNipro, Fiorentina dan Napoli.

Susunan pemain Zenit Petersburg vs Sevilla:

Sevilla (4-2-3-1): Beto; Coke, Pareja (Iborra), Carrico, Tremoulinas; Krychowiak, M’Bia; Vidal, Banega, Vitolo (Denis Suarez); Bacca (Kevin Gameiro).

Zenit Petersburg (4-2-3-1): Lodygin; Smolnikov, Neto, Lombaerts, Criscito; Garcia, Witsel; Hulk, Danny, Shatov; Rondon ( Kerzhakov).

Wasit: Nicola Rizzoli (Italia)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015