Jakarta (ANTARA News) - Setelah akhir Maret lalu hadir di handset Android, fitur panggilan suara (voice calls) aplikasi messengger WhatsApp saat ini sudah dapat dinikmati oleh pengguna iPhone.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut pengguna harus meng-update aplikasi WhatsApp-nya terlebih dahulu menjadi versi 2.12.1.

Pembaruan versi juga harus dilakukan oleh pengguna WhatsApp yang menerima panggilan suara.

Dari pantauan ANTARA News, Jumat, perbedaan tampilan terdapat pada penambahan icon telepon di samping foto profile dalam chat.

Ketika melakukan panggilan suara, muncul tiga empat opsi yakni mute, message, speaker dan icon telepon berwarna merah untuk mengakhiri panggilan.

Fitur tersebut memungkinkan sesama pengguna WhatsApp untuk melakukan panggilan suara melalui jaringan internet dan tidak memotong pulsa telepon.

Aplikasi pesan instan milik Facebook itu juga dikabarkan akan membawa fitur panggilan suara tersebut ke Windows Phone dalam waktu dekat.

Sebelumnya, platform messengger LINE juga telah menawarkan fitur yang sama. Metode panggilan menggunakan koneksi internet atau Voice over Internet Protocol (VoIP) tersebut juga telah dilakukan pada aplikasi Skype dan Facetime.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015