Firenze, Italia (ANTARA News) - Fiorentina berhasil menjinakkan lawan mereka dalam pekan ke-34 Liga Italia Seri A, Cesena, dengan skor 3-1 di Artemio Franchi, Firenze, Minggu.

Berkat kemenangan itu pula, Fiorentina melesat ke peringkat lima klasemen sementara dengan raihan 52 poin melompati Sampdoria (51) dan Genoa (50) yang sudah lebih dulu meraih kekalahan di laga masing-masing.

Dengan posisinya sekarang, Fiorentina bahkan masih berpeluang untuk masuk ke zona Liga Champions, mengingat kini mereka hanya terpaut empat poin dari Napoli (56) di posisi empat.

Pun demikian, Napoli masih memiliki kesempatan untuk menjauh dari kejaran Fiorentina, sebab mereka baru akan melakoni laga pekan ke-34 menjamu AC Milan pada Senin (4/5) dini hari WIB.

Kemenangan Fiorentina kali ini disokong oleh dwigol dari Josip Ilicic dan sebuah gol dari Alberto Gilardino, sementara Cesena membalas melalui Alejandro Rodriguez pada menit 59.

Ilicic membuka keunggulan Fiorentina pada menit 31, melalui eksekusi penalti yang ia lakukan setelah rekannya Borja Valero dilanggar Gaby Mudingayi di area terlarang.

Empat menit berselang Ilicic mencetak gol keduanya, sekaligus menggandakan keunggulan Fiorentina menjadi 2-0.

Usai turun minum dengan keunggulan dua gol tanpa balas, Fiorentna yang sepanjang laga memiliki 57 persen penguasaan bola dengan 19 kali percobaan tembakan yang 10 di antaranya tepat sasaran, tidak mengendurkan serangan mereka.

Hasilnya pada menit 56 Gilardino memperbesar keunggulan Fiorentina menjadi 3-0, setelah penyerang gaek itu menyelesaikan umpan silang dari Jasmin Kurtic.

Hanya saja tiga menit kemudian Cesena memperkecil ketertinggalan lewat Rodriguez yang memanfaatkan bola kiriman Gregoire Defrel.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Fiorentina (4-3-3): Neto (PG); Nenad Tomovic, Stefan Savic, Jose Basanta, Juan Vargas; Jasmin Kurti, Milan Badelj, Borja Valero (Matias Fernandez); Mohamed Salah (Alessandro Diamanti), Alberto Gilardino, Josip Ilicic (Andrea Lazzari)
Pelatih: Vicenzo Montella

Cesena (4-3-1-2): Federico Agliardi (PG); Gabriele Perico, Daniele Capelli, Luka Krajnc, Francesco Renzetti; Carlos Carbonero, Gaby Mudingayi (Nicola Dal Monte), Luigi Giorgi (Emmanuel Cascione); Frano Brienza; Gregoire Defrel, Alejandro Rodriguez (Milan Djuric)
Pelatih: Domenico Di Carlo

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015