Jakarta (ANTARA) - Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menyebutkan timnya dalam kondisi darurat di lini depan karena kehilangan beberapa pemain menjelang laga melawan Olympiacos di Stadion Karaiskakis, Piraeus, Yunani, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari football-italia, Kamis, Gasperini menjelaskan Atalanta harus kehilangan penyerang Duvan Zapata dan Luis Muriel karena cedera, sedangkan Josip Ilicic yang absen karena alasan pribadi.

"Kami mengalami momen darurat terutama di lini serang, kami tahu itu. Pertama absennya Zapata, sekarang kami tidak memiliki Muriel, Ilicic dan juga Miranchuk, siapa yang bisa menolong," terang Gasperini.

Soal laga menghadapi Olympiacos, Gasperini beranggapan tim asal Yunani tersebut akan berganti cara bermain dan ia masih belum tahu bagaimana mereka akan bermain di pertandingan nanti.

Baca juga: Unggul dua gol, Lopetegui minta Sevilla tetap waspadai Dinamo Zagreb
Baca juga: Ter Stegen ingin Barcelona singkirkan Napoli tanpa babak tambahan


Gasperini menjelaskan Atalanta telah beberapa kali menghadapi Olympiacos dan menilai mereka adalah tim yang fleksibel, namun ia cukup percaya diri karena memiliki kemampuan dan pengalaman untuk menghadapi mereka.

Pelatih asal Italia itu memperkirakan pertandingan akan berjalan berbeda dibanding dengan leg pertama karena Atalanta saat ini memiliki kepercayaan diri dan identitas.

"Mereka kerap mengganti permainan mereka, saya tidak tahu apa yang mereka akan lakukan besok. Kami telah sering bertemu Olympiacos, baik di Eropa dan Liga (Champions), mereka adalah tim fleksibel yang merubah permainan. Kami memiliki kemampuan dan pengalaman untuk menghadapi mereka," ujar Gasperini.

"Saya mengharapkan permainan yang berbeda dibanding leg pertama, tapi kami memiliki kepercayaan diri dan identitas. Ini adalah kisan panjang soal kompetisi, secara pribadi saya lebih memilih melawan mereka," sambungnya.

Atalanta membawa modal berharga ketika bertandang ke markas Olympiacos dengan kemenangan 2-1 ketika bermain pada leg pertama play-off babak 16 besar Liga Europa di Stadion Gewiss, Bergamo, pekan lalu dan hanya perlu hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Baca juga: Spaletti minta Napoli kendalikan permainan ketika hadapi Barcelona
Baca juga: Dortmund siap balikkan keadaan pada leg leg kedua lawan Rangers

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022