Jakarta (ANTARA) - Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen menginginkan timnya bisa menyingkirkan Napoli tnapa harus melakoni babak tambahan dalam leg kedua playo-off babak babak 16 besar Liga Europa di Stadion Diego Maradona, Napoli, Kamis malam waktu setempat (Jumat WIB).

Kendati demikian, penjaga gawang asal Jerman itu menegaskan bahwa timnya siap untuk menghadapi segala kemungkinan, demikian dikutip dari situs resmi Barcelona, Kamis.

"Kami berharap kami bisa menang dalam 90 menit tapi kami telah bersiap untuk apapun," kata Ter Stegen.

Menurutnya, Napoli adalah tim yang berkualitas dan tidak ada pertandingan mudah dalam pertemuan kontra Il Partenopei, maka dari itu Barcelona harus bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan.

"Mereka adalah tim berkualitas dan tidak pertandingan yang mudah dan kami harus bekerja keras dan memberikan segalanya untuk bisa menang," terang kiper berusia 29 tahun tersebut.

Baca juga: Penalti Ferran Torres selamatkan Barcelona dari kekalahan lawan Napoli

Ter Stegen juga mengungkapkan keberhasilan lolos ke babak 16 besar akan bermakna besar bagi Barcelona yang dinilainya telah berkembang dalam beberapa bulan terakhir.

"Itu akan berarti banyak untuk kami bisa melaju ke babak selanjutnya. Kami bermain lebih baik dibanding beberapa bulan lalu. Anda bisa lihat identitas klub di lapangan. Kami memiliki banyak pemain muda dan mereka belajar untuk menghadapi tipe pertandingan di mana tidak boleh ada kesalahan," ungkap Ter Stegen.

Pada leg pertama, Barcelona harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 di Stadion Camp Nou setelah sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui gol Piotr Zielinski sebelum disamakan oleh penalti Ferran Torres pada babak kedua.

Barcelona harus meraih kemenangan dengan minimal selisih satu gol pada laga nanti untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya, seiring dengan tidak berlakunya lagi keunggulan gol tandang di kompetisi Eropa musim ini.

Baca juga: Dortmund siap balikkan keadaan pada leg leg kedua lawan Rangers

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022