Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional sepak bola wanita berharap bisa meraih poin pada pertandingan melawan Australia U-20 dalam laga terakhir AFF Womens Championship 2015 di Ho Chi Mih City, Vietnam, Selasa petang waktu setempat.

"Di laga ini kami tidak menargetkan apa-apa, yang jelas bermain tanpa beban, syukur-syukur mendapat poin," kata pelatih timnas wanita Rully Nere seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Selasa.

Rully mengatakan tim Australia merupakan lawan yang cukup berat dalam grup A selain Thailand dan Laos.

"Dua kemenangan atas Thailand dan Laos membuktikan tim Australia adalah tim kuat, meskipun mereka membawa skuad U-20," kata Rully.

Menurut mantan pemain timnas tersebut, Australia memiliki kelebihan dalam postur tubuh dibanding pemain timnas wanita.

"Australia punya kelebihan di postur pemain yang diatas kami. Mereka juga punya banyak pilihan dalam hal strategi penyerangan. Barisan depannya sangat berkualitas," ujar pelatih bernama lengkap Rully Rudolf Nere.

Namun demikian Rully menyampaikan pada skuatnya untuk tampil maksimal. "Kondisi anak-anak saat ini dalam kondisi baik, dan sudah melupakan dua kali kekalahan kemarin. Beberapa pemain nanti saya rotasi hal ini demi pengalaman bertanding mereka di ajang internasional," kata Rully.

Sedangkan salah satu penyerang timnas wanita Siti Latipah mengatakan akan tampil maksimal di laga terakhir.

"Kami sadar lawan tim yang sangat bagus, kami ingin meraih poin di laga terakhir. Dua kekalahan kemarin menjadi cambuk kita untuk meraih hasil yang lebih baik melawan Australia," ujar Siti.

Indonesia gagal melaju ke babak semi final AFF Womens Championship setelah menelan kekalahan dua kali berturut-turut saat melawan Laos dan Thailand.

Sedangkan Australia yang merupakan pemuncak grup A dipastikan lolos ke semi final setelah mengalahkan Thailand dan Laos dan meraih enam poin.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015