Maafkan saya Messi. Saya suka Messi, namun bagi saya, selalu Maradona"
Jakarta (ANTARA News) - Di mata manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino, Diego Maradona masih lebih baik dari pada Lionel Messi.

Bintang Barcelona itu menciptakan keajaiban saat mengantarkan timnya menang 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Bayern Munchen yang dilatih bekas mentornya, Pep Guardiola.

Namun bagi Pochettino yang seperti halnya Messi dan Maradona berasal dari Argentina, Maradona si pembawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986 adalah tetap yang terbesar.

"Bagi saya, selalu Maradona. Maafkan saya Messi. Saya suka Messi, namun bagi saya, selalu Maradona," kata Pochettino.

"Beruntung saya bisa bermain bersama Diego Maradona. Mungkin Maradona satu langkah di depan, karena dia idola saya".

"Messi adalah tipe pemain seperti ini, bagi saya yang terbaik di dunia saat ini, lebih bagus dari Cristiano Ronalod dan dia bisa menentukan pertandingan."

"Maradona, bagi generasi saya, adalah selalu menjado pemain yang sangat spesial. Ketika saya kecil Maradona bagaikan tuhan," kata dia seperti dikutip laman ESPN.

"Sulit mengubah pandangan Anda dan mengatakan Messi lebih baik atau Ronaldo yang lebih baik, tapi saat ini Messi adalah yang terbasik di dunia."

Mengenai siapa di antara kedua pemain itu yang ingin dia rekrut, Pochettino menjawab, "Saat ini? Messi, karena Maradona sekarang gemuk."



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015