Jakarta (ANTARA News) - Produsen ponsel pintar Alcatel asal Prancis, Alcatel Onetouch, menghadirkan 
Alcatel Flash Plus untuk menjawab kebutuhan para pecinta selfie.

Alcatel Flash Plus hadir dengan kamera depan 8 MP dilengkapi voice recognition, sehingga cukup berkata "cheese" untuk mendapatkan selfie yang sempurna. 

Kamera depan ini juga dilengkapi fitur facial-enhancement dan wide angle hingga 84 derajat untuk mengambil lebih banyak gambar di latar belakang.

Kamera belakang hadir dengan resolusi 13 MP yang dilengkapi sensor Sony IMX214 dan aperture F2.2 yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas prima meski dalam kondisi minim cahaya. 

Flash Plus uga dilengkapi aplikasi pengedit foto terbaik untuk menyempurnakan hasil bidikan kamera. 

Kamera pada Flash Plus juga memiliki fitur pengaturan manual yang memungkinkan pengguna secara manual mengatur ukuran aperture, shutter speed, ISO setting, white balance dan brightness.   

Alcatel Onetouch yang kini dimiliki korporasi asal Tiongkok TCL Communication dan beroperasi di bawah bendera TCT Mobile Indonesia ingin menghadirkan Flash Plus untuk menggantikan kebutuhan akan kamera terpisah. 

Flash Plus dilengkapi dengan dual SIM dengan teknologi TDD-LTE dan FDD-LTE dan baterai yang tahan lama berkekuatan  3500 mAh.

Baterai tersebut dilengkapi power saving mode sehingga hanya dibutuhkan pengisian baterai satu kali dalam sehari. 

Selama penggunaan intens, ponsel tersebut akan memberikan daya baterai non-stop untuk 8 jam video game, 28 jam memainkan musik, atau 6 jam penggunaan kamera sehingga Anda tetap dapat tampil seperti pro.  

"Flash Plus merupakan ponsel pintar yang betul-betul memaksimalkan fungsi kameranya. Kami memang memutuskan untuk fokus pada kamera sehingga pengguna bisa selfie layaknya menggunakan kamera profesional," kata Business Development Director APAC Yogi Babria di Jakarta, Selasa.

Pada kesempatan tersebut, Yogi mengajak awak media selfie sambil bersama-sama mengucapkan "cheese". 

Ia menunjukkan bahwa selfie dengan Flash Plus tidak perlu repot-repot menekan tombol pada ponsel dengan Layar 5.5” IPS HD itu.

"Kami sangat yakin ponsel ini betul-betul menjawab kebutuhan anda terutama bagi pecinta selfie," ujar Yogi.

Yogi menambahkan fitur advance beauty selfie dapat menghilangkan kantong mata, mencerahkan tampilan warna kulit dan bahkan mengurangi tampilan keriput sehingga memberikan tampilan keseluruhan kulit yang terlihat lebih bersinar dan lebih sehat untuk dapat dibagikan di Facebook dan Instagram.  

Dan tanpa aplikasi edit foto tambahan, pengguna bisa memilih berbagai filter dari multi-lomo, graduated and curves editor yang akan membuat  foto seperti yang diinginkan.  
 
Selain itu, adanya fitur Picture-In-Picture memungkinkan pengguna dapat mengambil selfie dengan kamera depan dan dengan kamera belakang untuk mengambil foto pemandangan di belakangnya. 

Aplikasi foto panorama horizontal dan vertikal juga memungkinkan untuk mengambil foto lanskap atau pemandangan kota yang indah. 

Selain itu, aplikasi multi shot photography dapat menangkap hingga 20 foto dalam 3 detik.

"Tidak hanya unggul kameranya, pengguna juga bisa merekam dengan Full HD Video recording," tutur Yogi.

Dari pengambilan gambar hingga merekam video, lanjut Yogi, pengguna dapat merekam video 1080p HD yang menakjubkan pada 30fps, mengabadikan video dengan kualitas tinggi yang sama dengan video blue-ray.  

Alcatel Flash Plus hadir dengan pilihan warna glossy golg dan matt slate yang memiliki berat 147g dan lebar 7.95mm, dibanderol dengan harga Rp1.899.000 hanya di Lazada.
 

Pewarta: Monalisa
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015