Jadi ini bagaimana solusinya Pak Wali. Saya juga bingung..."
Bandung (ANTARA News) - Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil dan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol berdialog dengan warga di sekitar lokalisasi Saritem, di Masjid Darut Taubah Bandung, Jumat.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Kota Bandung tersebut mendengarkan berbagai macam keluhan yang diutarakan oleh warga di sekitar lokalisasi Saritem.

Salah satu warga yang yang berdialog langsung dengan Ridwan Kamil ialah Ketua RT setempat, yakni Erwin Junaedi.

Erwin menuturkan dirinya mendapat banyak keluhan usai lokalisasi tersebut digerebek oleh Polrestabes Bandung beberapa waktu lalu.

Ia menilai, penutupan lokalisasi Saritem telah mematikan ekonomi warga setempat sehingga ia meminta solusi kepada Wali Kota Bandung.

"Jadi ini bagaimana solusinya Pak Wali. Saya juga bingung, kalau ini ditutup mereka mau kerja apa," katanya kepada Ridwan Kamil.

Dalam dialog tersebut, Wali Kota Bandung mendengarkan pendapat dari seorang mucikari Saritem yang mengaku bingung pasca dilakukan razia oleh polisi beberapa waktu lalu.

Merespon berbagai pendapat dari warga dan mucikari Saritem, Ridwan Kamil berjanji akan mencarikan solusi untuk mereka.

"Ibu-ibu dan bapak-bapak yang hadir di sini, saya mau cari solusi. Bapak-ibu pegang omongan saya. Saya mau kasih solusi tapi syaratnya jangan ada lagi praktik prostitusi di sini," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015