Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Selasa (5/3), mulai dari penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) hingga rekapitulasi suara tingkat kota.

Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.


1. Pengamat komunikasi politik: Ridwan Kamil berpotensi jadi Bacagub DKI

Guru Besar Pengamat Komunikasi Politik Universitas Brawijaya Anang Sujoko memperkirakan Ridwan Kamil berpotensi menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta mendatang melihat dari kemampuan dan pengalaman yang dimilikinya.

"Ridwan Kamil memiliki portofolio yang lebih bagus karena pendekatannya humanis," kata Anang saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini


2. Pemprov DKI pastikan penerima KJP Plus dan KJMU sesuai data sosial

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) tepat sasaran dengan berpegang kepada data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan registrasi sosial ekonomi (Regsosek).

"Dengan berpegang kepada data maka KJP Plus dan KJMU bisa menjangkau peserta didik atau mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu agar bisa menuntaskan pendidikan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini


3. Pemprov DKI pastikan armada bus Mudik Gratis 2024 laik jalan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan armada bus program Mudik Gratis 2024 laik jalan saat mengangkut penumpang melalui proses inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (pra-rampcheck).

"Pelaksanaan kegiatan pra-rampcheck di terminal tipe A dilaksanakan mulai tanggal 21 Februari 2024 sampai dengan 31 Maret 2024 dan dilanjutkan selama angkutan lebaran berlangsung," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini


4. BNNK libatkan masyarakat untuk cegah peredaran narkoba di Jakut

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara melibatkan masyarakat untuk berperan aktif dalam membuat kota setempat bersih dari peredaran gelap narkotika melalui pembentukan Unit Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) di tingkat kelurahan.

“Tujuan pembentukan Unit IBM agar masyarakat terlibat dalam upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkotika mulai dari tingkat kelurahan,” kata Petugas Rehabilitasi BNN Kota Jakarta Utara, Restu Fuji Maulani di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini


5. KPU Jakbar selesaikan rekapitulasi suara tingkat kota

Komisi Pemilihan Umum Jakarta Barat telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilu 2024 untuk tingkat kota setempat pada Selasa.

Rekapitulasi tersebut dilakukan menyusul rampungnya rekapitulasi yang dilakukan di delapan kecamatan wilayah tersebut.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024