Jakarta (ANTARA News) - Pasangan pebulutangkis Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi perwakilan terakhir Indonesia nomor ganda putra di BCA Indonesia Open 2015 setelah pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf kalah di perempat final.

"Kita tadi sudah satu level juga (dengan lawan). Tinggal di lapangan aja siapa yang lebih siap. Dan tadi kayanya dia agak sedikit masalah di kakinya," kata Ahsan seusai pertandingan di Istora Senayan Jakarta, Jumat.

Pasangan Ahsan/Hendra menang dalam dua set dengan skor 21-16 21-16. Ahsan mengakui sudah tampil maksimal dengan terus menyerang lawan namun pasangan Jepang kerap memberikan perlawanan.

"Dia nggak mau nyerah. Memang pemain Jepang pantang menyerah ya," kata Ahsan.

Sedangkan pasangan ganda putra lainnya Wahyu Nayaka Arya Pankarya/Ade Yusuf kalah dari pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel dalam "rubber set" dengan skor 21-18 19-21 24-22.

Wahyu/Yusuf sebenarnya hampir bisa memenangkan pertandingan pada set terakhir saat poin berujung pada "djuice" sebanyak tiga kali. Namun sayang pasangan Korea yang memenangkan pertandingan dengan skor akhir 24-22.

Selain Ahsan/Hendra, perwakilan Indonesia lainnya ada di nomor ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Sedangkan tunggal putri yang diwakili oleh Maria Febe Kusumastuti dan Lindaweni Fanettri haru berakhir di perempat final.

Selain itu pemain muda tunggal putra hanya tinggal mengandalkan Anthony Ginting setelah Jonatan Christie kalah dari peringkat tiga dunia Jan O Jorgensen.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015