Barcelona (ANTARA News) - Penyerang Juventus Carlos Tevez akan sangat cocok untuk Atletico Madrid, dan klub Liga Spanyol itu telah melakukan beberapa pembicaraan dengan agen-agen sang pemain Argentina, kata pelatih Diego Simeone.

Tevez membantu Juve kembali meraih gelar Liga Italia dan mencapai final Liga Champions pada musim ini, dan Atletico mencermati spekulasi di Italia dan Spanyol yang menyebutkan sang pemain berniat hengkang.

"Saya tahu klub telah berbicara dengan agennya," kata Simeone kepada surat kabar Spanyol As pada Rabu.

"Selalu bagus untuk memiliki pemain seperti Tevez. Ia berdarah panas, yang merupakan bagian sehat dari olahraga ini, dan itu terpisah dari berapa banyak gol yang mampu ia cetak dalam semusim."

"Ia akan menjadi rekrutan yang sempurna dengan mempertimbangkan gaya sepak bola yang dimainkan Atletico Madrid."

Atletico ingin mempertajam lini depan mereka, dan Tevez akan cocok terhadap gaya bermain mereka yang berlandaskan kerja keras.

Mereka kehilangan Diego Costa yang pindah ke Chelsea pada tahun lalu, dan meski kedatangan Antoine Griezmann yang mampu menyesuaikan diri dan tampil baik, Atletico masih berharap lebih dari pemain asal Kroasia Mario Mandzukic.

"Ia (Mandzukic) adalah pemain bagus dan sosok yang baik," kata Simeone.

"Ia sendiri tidak gembira dengan cara ia tidak mampu terus tampil baik sejak Februari. Saya katakan kepadanya, Kita harus mengalahkan rekor yang Anda buat di Bayern yakni 28 gol, namun sayangnya ia tidak mampu melakukannya."

Bintang Villarreal Luciano Vietto merupakan target lain untuk Simeone, yang memberinya debut di klub Argentina Racing Club.

"Kami begitu dekat dan saya berharap dapat memilikinya untuk musim depan karena bagi saya ia memiliki kemampuan luar biasa untuk mengombinasikan lini depan," kata sang pelatih Atletico.

"Saya pikir ia sangat serupa dengan (David) Villa ketika ia mengawalinya, tanpa menjadi pencetak gol di lini depan Spanyol, namun dengan pergerakan yang membantu serangan yang sangat sulit untuk dilihat pada sepak bola saat ini."

"Ia sangat taktikal dan tampil sangat baik di Villarreal. Sebagai seorang anak, saya mengenalnya dengan sangat baik sebab ia bersama saya di Racing, dan saya membawanya ke tim pertama."

"Saya berharap ia datang, karena ia akan menjadi rekrutan penting."

Atletico finis di peringkat ketiga di Liga Spanyol musim lalu, setelah memenangi gelar pada 2014. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015