Singapura (ANTARA News) - Tim bola basket putri Indonesia mengalahkan Vietnam 71-26 pada pertandingan SEA Games 2015 di OCBC Arena Singapura, Kamis.

Kemenangan dari tim Vietnam merupakan kemenangan kedua bagi Yuni Angraini dkk pada ajang itu sehingga membuka tetap memiliki peluang untuk bersaing cabang basket putri itu.

Tim putri Indonesia memetik kemenangan pertama dari Singapura 70-67 pada pertandingan yang digelar di tempat yang sama pada Rabu (10/6).

Dua kemenangan terakhir membuktikan tim Indonesia bangkit, meski pada laga pertamanya harus mengakui keunggulan Malaysia 45-70.

Pada pertandingan melawan Vietnam, tim Indonesia tampil yang menurunkan formasi Agustin Alya Gradita, Rohtiastri, Yuni Angraini, Yuliana Anggita, Wulan Ayu, dan Yosiana Rosemary mendominasi, silih berganti mencetak angka.

Yuni mencetak angka terbanyak dengan 14 point, disusul Wulan Ayu delapan angka dan Yulia delapan angka. Perolehan angka tim Merah Putih langsung melejit pada kuarter pertama 22-9 pada jeda pertandingan 39 angka.

Memasuki kuarter ketiga tim Indonesia mengendurkan permainan dan menjaga jarak perolehan angka dengan mencetak 14 angka pada kuarter ketiga dan 18 pada kuarter keempat. Sedangkan pada babak kedua itu Vietnam hanya mencetak 15 angka.

Pada pertandingan itu, Vietnam lebih banyak memainkan pemain starternya. Lu Thuy dan Ngoan Huyn menjadi pemain paling lama bertanding masing-masing 30,39 menit dan 30,11 menit dalam laga itu.

Sementara itu lawan berikutnya yang akan dihadapi oleh tim bola basket putri Indonesia tim tangguh Filipina.

Sedangkan pada bagian putra, tim bola basket Indonesia tidak bertanding pada hari ketiga pertandingan cabang itu. Rencananya tim putra akan menghadapi Malaysia pada Jumat (12/6).

Pada laga pertamanya pada babak penyisihan grup A Indonesia menang atas Timor Leste 135-21, namun kalah pada laga kedua melawan putra Filipina 81-52.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015