Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyelenggarakan kegiatan pasar murah secara tersebar di lima wilayah selama bulan suci Ramadhan.

"Kita sudah menyiapkan rencana untuk menggelar pasar murah untuk warga selama bulan puasa. Pasar murah itu akan disebar di lima lokasi di lima wilayah Kota Jakarta," kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Joko Kundaryo di Jakarta, Jumat.

Selain Dinas KUMKMP DKI, menurut dia, pihaknya juga turut menjalin kerja sama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI dalam penyelenggaraan kegiatan pasar murah tersebut.

"Dengan begitu, sebanyak empat wilayah akan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan satu wilayah, yaitu di Jakarta Timur menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan APBN," ujar Joko.

Dia menuturkan walaupun hanya digelar di lima lokasi, pemprov tetap membuka kesempatan apabila ada pihak-pihak swasta, atau pun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ingin terlibat dalam pasar murah itu.

"Kita terbuka saja, tetap membuka kesempatan kalau ada pihak-pihak yang mau ikut berjualan kebutuhan sembako murah untuk warga. Misalnya Dinas Kelautan dan Pertanian DKI mau jual daging murah, ya tidak apa-apa," ungkap Joko.

Lokasi-lokasi pasar murah itu, antara lain untuk wilayah Jakarta Pusat di Jalan Baladewa, Kelurahan Tanah Tinggi pada 29 hingga 30 Juni 2015. Di wilayah Jakarta Utara, yakni di Jalan Budi Mulia Raya nomor 1, Kelurahan Pademangan Barat pada 30 Juni hingga 1 Juli 2015.

Kemudian, di wilayah Jakarta Selatan, yakni di Situ Babakan Srengseng Sawah, Jagakarsa pada tanggal 1 hingga 2 Juli 2015. Lalu, untuk wilayah Jakarta Timur di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciracas, Jalan Raya Bogor Km 22 pada 2 hingga 3 Juli 2015. Terakhir, di wilayah Jakarta Barat, tepatnya di Sentra Primer Barat, Jalan Puri Kembangan, daerah CNI pada 6 hingga 7 Juli 2015.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015