Karena itu Bulog harus lebih dekat dengan masyarakat untuk menjawab kebutuhan dengan adanya kegiatan seperti ini.
Ambon (ANTARA) - Menjelang perayaan Idul Fitri 2024 Perum Bulog Maluku dan Maluku Utara menggelar pasar murah bertajuk Bulog Siaga, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Pasar murah Bulog Siaga menjual beberapa jenis barang kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng dan gula pasir bertempat di halaman parkir Kantor Bulog Maluku, di Ambon, Kamis.

Untuk beras dijual dengan harga Rp57.000 per lima kilogram, minyak goreng Rp16.000 per liter, dan gula pasir Rp17.000 per kilogram.

Kordinator pelaksanaan Bulog Siaga Fausan yang juga Asmen Pelayanan Pablik Bulog Maluku mengatakan, pasar murah yang digelar dengan nama Bulog Siaga merupakan salah satu aksi Perum Bulog lebih dekat dengan kebutuhan masyarakat.

"Apalagi menjelang hari besar keagamaan seperti Idul Fitri masyarakat membutuhkan pangan murah seperti beras, minyak goreng, dan gula pasir," kata dia lagi.

"Karena itu Bulog harus lebih dekat dengan masyarakat untuk menjawab kebutuhan dengan adanya kegiatan seperti ini," ujarnya pula.

Ia menyampaikan kegiatan Bulog Siaga akan terus berlangsung sampai dengan H-3 sebelum Lebaran.

Terkait stok, ia memastikan tetap aman dan terkendali, terutama beras, minyak goreng, dan juga gula pasir.

Dia menambahkan, selain melaksanakan kegiatan Bulog Siaga juga digelar penjualan dari kampung satu ke kampung lainnya yaitu "Roon Kampong" dengan menjual beras, minyak goreng, dan gula pasir.

Selain itu, juga dengan pemerintah kota maupun pemerintah provinsi dengan sebutan Gelar Pangan Murah (GPM) yang masih terus berlangsung.
Baca juga: Bulog Maluku miliki stok beras 20.200 ton buat persiapan Ramadhan
Baca juga: Disperindag Maluku: Stok bahan pokok cukup hingga pekan ketiga Januari

Pewarta: Winda Herman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024