Bandung (ANTARA News) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa meminta semua bupati dan wali kota segera mengeluarkan surat perintah alokasi (SPA) pendistribusian beras bersubsidi untuk masyarakat miskin (Raskin) menjelang Bulan Suci Ramadhan.

"SPA ini segera disampaikan kepada kepala gudang divre dan sub divre Bulog masing-masing, supaya distribusi Raskin menjelang Ramadhan dan Idul Fitri itu bisa diterima oleh para penerima Raskin," kata Khofifah usai menghadiri Konferensi Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama Jawa Barat di Kota Bandung, Sabtu malam (13/6).

Ia menambahkan, sebaiknya tim koordinasi penyaluran Raskin mengecek ke gudang Bulog terlebih dahulu untuk memastikan beras yang akan dibagikan layak konsumsi.

"Jadi dari titik distribusi ke titik pembagian itu nantinya tugas pemerintah kabupaten dan kota. Sehingga saya imbau agar dicek terlebih dahulu agar menjelang Ramadhan, penerima raskin dapat merasa aman dan tenang ibadahnya," kata dia.

Ia juga mengatakan bahwa tim dari Kementerian Sosial akan memperketat pengawasan kualitas beras untuk memastikan beras bersubsidi yang sampai ke masyarakat layak konsumsi.

"Saya selalu mencoba melakukan cek ke gudang bulog dalam setiap kunjungan kerja saya ke daerah, terakhir dua hari lalu, saya kunjungan di Yogyakarta, dan sampai 10 Juni kemarin, katanya yang sudah terdistribusi 69 persen," ujar dia.


Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015