Jakarta (ANTARA News) - Menyambut bulan Ramadhan 1436 Hijriyah, pesta diskon akan semakin memeriahkan Jakarta Fair Kemayoran.

"Banyak program diskon selama bukan Ramadhan. Selain itu, dari panitia juga banyak program khusus untuk pengunjung," kata Direktur Pemasaran PT JIExpo, Ralph Scheunemann, di Jakarta, Senin.

Menurut Ralph, ia telah menghimbau para peserta pameran untuk memberikan berbagai promo dan diskon untuk pengunjung selama bulan Ramadhan.

Ia menambahkan, pihak panitia Jakarta Fair juga menyiapkan program belanja berkah Ramadhan. Cukup dengan berbelanja minimal Rp500.000 (berlaku kelipatan) di semua gerai. 

Para pengunjung akan mendapatkan kupon undian dan berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah diantaranya enam unit sepeda motor serta puluhan smartphone dan gadget.

"Kalau orang mau persiapan lebaran, semua ada di sini," kata Scheunemann.

Selain itu, berbagai program acara Ramadhan sengaja disiapkan oleh panitia agar Jakarta Fair Kemayoran menjadi destinasi wisata belanja dan arena hiburan keluarga tanpa mengurangi kekhusukan umat Islam dalam menjalankan ibadah Ramadhan.

Panitia Jakarta Fair Kemayoran menyiapkan 2.000 takjil gratis untuk pengunjung selama bulan Ramadhan 1436 Hijriyah.

Sementara itu, area panggung konser musik 38 hari nonstop di Jakarta Fair akan disulap menjadi tempat shalat tarawih yang menampung ribuan jamaah. Panitia juga menyiapkan area salat di setiap hall.

Setelah itu, Jakarta Fair Kemayoran juga dimeriahkan pesta kembang api berdurasi tiga menit dari tanggal 17-22 Juni usai shalat tarawih.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015