Keliling dunia saat mahasiswa, ke Amerika Serikat, Eropa. Bolak balik saja. Saya sudah menggeluti bisnis internasional
Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI Johnny G Plate mengaku bahagia ketika dia bisa mengubah kebiasaan masyarakat yang dulu bekerja serabutan.

"Saya punya ribuan hektar kebun sawit dan saat ini sekitar 7000 orang bekerja. Saya berhasil mengajak masyarakat mengubah pola kerja mereka yang semula menangkap burung, menangkap ikan, menjadi petani sawit. Saya sangat bahagia," kata Johnny kepada ANTARA News di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Ribuan hektar kebun sawit miliknya di Kalimantan Timur telah didapatkannya dari kerja keras.

"Membuka perkebunan kelapa sawit saya awali dengan modal nol. Saya senang karena usaha saya dari nol tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," imbuh politisi Partai Nasdem itu.

Pengemar sepakbola ini juga memiliki pengalaman menarik semasa duduk di bangku kuliah, yakni melalangbuana ke berbagai negara untuk berbisnis.

"Keliling dunia saat mahasiswa, ke Amerika Serikat, Eropa. Bolak balik saja. Saya sudah menggeluti bisnis internasional," katanya.

Saking sibuknya sehingga tak sedikit pun memiliki waktu istirahat, dia pernah kecapaian dan butuh istirahat total dua pekan.

"Pulang dari AS, balik ke Indonesia, terus kembali lagi. Pas waktu sampai di Indonesia, saya hampir sakit dan harus istirahat selama dua pekan," kata pria asal Nusa Tenggara Timur itu.


Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015