Diundang atau tidak diundang kita harus menyiapkan."
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, diperlukan adanya kerangka kerja peraturan untuk mengatur bisnis di masa depan yang sarat dengan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

"Diundang atau tidak diundang kita harus menyiapkan. Lebih baik bikin road map-nya, kita harus bikin regulatory framework-nya," katanya kepada wartawan seusai buka puasa bersama di rumah dinasnya, Widya Chandra, Jakarta, Senin, menanggapi isu terkait maraknya aplikasi transportasi publik.

Ia mengatakan, penggunaan TIK dalam bisnis masa depan tidak bisa dicegah karena suka atau tidak suka, akan datang kapan pun.

Oleh karena itu, menurut dia, pihaknya menyiapkan kerangka kerja guna mengantisipasi perkembangan bisnis masa depan yang penting, agar tidak terjadi kemandekan atau gagap TIK yang justru merugikan Indonesia.

Ia menambahkan, juga mendorong para pelaku bisnis yang sarat TIK membuat aturan bersama guna mengakreditasi dan mensertifikasi, sehingga bisnis yang dilaksanakan dapat dipertanggungjawabkan dan tidak merugikan konsumen.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015