Bogor (ANTARA News) - Satuan Induk Badan Intelijen Strategi (BAIS) TNI menyelenggarakan bazar sembako murah dalam rangka menyemarakan Bulan Suci Ramadhan 1436 Hijriah bertempat di markas Satuan Induk BAIS TNI, Jalan Semeru, Cilendek, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Komandan Satuan Induk BAIS TNI, Kolonel Infantri Dedi Sambowo, menyebutkan, kegiatan bazar Ramadhan tersebut untuk pertama kalinya dilaksanakan di Markas Induk BAIS TNI, dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan membali sembako dengan harga terjangkau.

"Kita tau situasi ekonomi sulit saat ini, apalagi menjelang lebaran, harga kebutuhan pokok melonjak. TNI beserta mitra mencoba membantu pemerintah dalam menyediakan kebutuhan masyarakat lewat kegiatan bazar Ramadhan ini," kata Sambowo.

Ia mengatakan, kegiatan bazar Ramadhan ini bekerja sama dengan mitra TNI yakni PT Sinar Mas dan Yayasan Artha Graha Peduli yang menyediakan berbagai jenis kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Ada bermacam kebutuhan pokok yang kami sediakan, mulai dari minyak goreng, biskuit, beras, telur, daging, dan aneka keperluan lebaran lainnya," kata dia.  

Paket-paket itu dujual dengan harga sangat terjangkau, di antaranya daging sapi Rp70.000 perkilogram, minyak goreng Rp9.000 perkemasan, dan telur ayam Rp19.500 perkilogram. 

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015