Bogor (ANTARA News) - Kepolisian Sektor Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyelidiki penyebab kematian mahasiswa IPB yang ditemukan tewas dalam posisi gantung diri di tempat kontrakannya, Minggu.

"Perlu penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kematian korban apakah benar bunuh diri atau ada unsur lain. Dugaan sementara korban meninggal karena gantung diri," kata Kapolsek Dramaga, AKP Syaifuddin Gayo.

Arkadius Bayu (21) ditemukan dalam kondisi gantung diri di tempat kontrakannya di Perumahan Dramaga Cantik, RT 02/RW 07 Blok L 18,19 Desa Dramaga, Kabupaten Bogor, Minggu pagi.

Kronologi kejadian, kata Kapolres, berdasarkan keterangan saksi Rizki (20), yang saat itu mendatangi kontrakan korban untuk bertamu sekitar pukul 06.00 WIB. Setelah sampai di kontrakannya, saksi memanggil korban, namun tidak ada jawaban.

Kemudian saksi mencoba memeriksa keberadaan korban dengan membuka pintu yang ternyata tidak terkunci. Saat saksi masuk ke dalam rumah dan melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri.

Jenazah korban sudah dibawa ke RSCM dan dipulangkan ke pihak keluarga yang beralamat di Kampung Bulak Kelapa RT 4/RW 4, Kelurahan Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Tanggerang Selatan.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum dan Humas IPB, Yatri Indah Kusumastuti menyebutkan, jenazah korban telah dibawa pulang ke rumah duka dengan menggunakan ambulans IPB pukul 10.00 WIB tadi siang.

"IPB juga sudah berkoordinasi dengan Keparokian Frater Driyanto untuk proses pemakaman korban yang beragama Khatolik," kata Yatri.

Yatri menambahkan, IPB menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada aparat kepolisian dan menunggu perkembangan lebih lanjut terkait hasil penyelidikan penyebab kematian korban.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015