Bukan hanya sekedar berjualan produk teknologi, tapi kami melihat pengguna di balik produk-produk kami. Oleh karena itu, Samsung Galaxy ComMEnity mencoba merealisasikan mimpi anak Indonesia."
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan teknologi Samsung mendukung gelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) 2015 dengan menghadirkan kampanye digital #JELASKREASINYA melalui Samsung Galaxy ComMEnity.

"Bukan hanya sekedar berjualan produk teknologi, tapi kami melihat pengguna di balik produk-produk kami. Oleh karena itu, Samsung Galaxy ComMEnity mencoba merealisasikan mimpi anak Indonesia," kata Vebby Kaunang, Marketing Director IM PT SEIN, di Jakarta, Selasa.

Dalam presentasinya, Vebby menyebutkan hingga kini tercatat 26 persen dari total populasi Indonesia adalah generasi muda, di mana 77 persen remaja mengakses internet dari smartphone dan tablet.

Hal tersebut, menurut Vebby, yang melatarbelakangi dibentuknya sebuag wadah digital untuk kaum muda yang bernama Samsung Galaxy ComMEnity pada 2013, di mana anak muda usia 15-26 tahun yang bergabung dapat menambah wawasan, mendapat berbagai tips dan juga berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pengaktualisasian diri secara online.

"Kampanye digital #JELASKREASINYA merupakan salah satu kegiatan Samsung Galaxy ComMEnity untuk generasi muda yang ingin menampilkan karya dan menjadi model di Jember Fashion Carnaval," ujar Vebby.

"Alasan utama kami bekerja sama dengan Jember Fashion Carnaval karena kami melihat sosok Dynand Fariz memiliki visi dan misi yang sama dengan Samsung, selain itu kami melihat kolaborasi inidapat menginspirasi generasi muda," sambung dia.

Tim Samsung bersama pemrakarsa Jember Fashion Carnival, Dynand Fariz, menentukan Viky Vahryan dari Bogor sebagai pemenang kategori desainer kostum dan Dafit Kusnadi asal Garut sebagai pemenang kategori model. Kedua pemenang tersebut dinilai mewakili karakter anak muda yang memiliki mimpi besar.

"Sebuah karya tidak akan mendunia jika tidak disebarluaskan, seperti Jember Fashion Festival yang berawal dari sebuah mimpi yang terus menerus diperjuangkan.Oleh karena itu, kampanye melalui ComMEnity ini sangat membantu merealisasikan mimpi besar menjadi karya nyata," kata Dynand.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015