Medan (ANTARA News) - Tim gabungan terdiri atas personel Polda Sumatera Utara, Polresta dan Polsek melakukan penyelidikan intensif kebakaran pusat perbelanjaan Medan Plaza di Jalan Iskandar Muda, Sabtu (22/8) pukul 02.00 WIB.

"Saat ini, sudah delapan orang saksi yang telah diperiksa tim gabungan tersebut," kata Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono kepada wartawan, Minggu.

Kemudian, menurut dia, tim penyidik dari kepolisian akan memanggil dan memeriksa manajemen Medan Plaza, soal standar gedung yang terbakar itu.

"Polisi akan terus meminta keterangan saksi-saksi yang mengetahui peristiwa kebakaran Medan Plaza," ujar Aldi.

Aldi juga berjanji untuk menyelidiki kemungkinan ada unsur disengaja dalam peristiwa itu.

"Tim gabungan Polda Sumut, Polresta Medan dan Polsek Medan Baru akan terus melakukan penyelidikan secara mendalam, apakah memang ada unsur kesengajaan pembakaran plaza tersebut," kata dia.

Senin (24/8), pihak Labfor Polda Sumut akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sebagai upaya melengkapi pemeriksaan.

"Petugas penyidik, sampai saat ini belum bisa masuk ke dalam lokasi kebakaran karena suhu masih sangat panas," kata dia.

Petugas dari Polsek Medan Baru terus berjaga-jaga di lokasi kejadian guna mengantisipasi hal-hal tidak dinginkan, termasuk penjarahan sisa-sisa barang.

"Sampai hari ini (Sabtu, 23/8), polisi belum ada menerima laporan adanya korban jiwa dalam kejadian kebakaran Medan Plaza tersebut," kata Aldi.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015