Padang Panjang (ANTARA News) - Sebuah truk bernomor polisi BK 9374 CY masuk jurang sedalam sekitar 10 meter setelah diduga mengalami blong rem di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Padang Panjang - Bukittinggi tepatnya di Nagari Panyalaian, Tanah Datar, Senin (24/8) sekitar pukul 16.00 Wib.

Truk yang membawa barang elektronik milik sebuah toko yang ada di Kota Padang Panjang itu sempat menabrak pembatas jalan sebelum terjun ke sungai.

Salah seorang saksi mata B Sutan Mangkuto di Tempat Kejadian Perkara, Senin menyebutkan, truk yang sarat muatan itu melaju kencang dari arah Bukittingi menuju Padang Panjang.

"Namun karena lajunya cukup kencang mobil truk itu tidak terkendali setelah lepas dari sebuah tikungan tajam dengan kondisi jalan menurun yang akhirnya menabrak pembatas jalan dan langsung masuk ke jurang," ujarnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Padang Panjang AKP Reddy Triananto membenarkan telah terjadi laka lantas di wilayah hukum Polres Padang Panjang.

"Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat setempat, anggota kami langsung turun ke lapangan untuk melakukan olah TKP," katanya.

Menurut dia, truk yang memiliki penumpang empat orang itu, dua diantaranya luka ringan dan dua lagi sedang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Padang Panjang.

"Untuk namanya kami baru dapat dua orang masing-masing Fajar Anwar Efendi, Rio Utomo yang mengalami luka ringan. Sedangkan dua lagi sedang mendapatkan perawatan intensif," sebutnya.

Pewarta: Altas maulana
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015