Manchester (ANTARA News) - Bek Manchester United Chris Smalling menikmati perannya sebagai "penggertak" para penyerang lawan, dan mengatakan dirinya merasa nyaman bermain berdampingan dengan Daley Blind.

Smalling dan Blind tampil sebagai pemain tim inti pada seluruh pertandingan United musim ini, dan tim itu merupakan salah satu dari tiga tim di Liga Utama Inggris yang sejauh ini belum kemasukan gol.

"Saya selalu menyukai kompetisi dengan penyerang dan tentu saja Daley bukan jenis bek tengah yang akan mendominasi, maka yang terjadi adalah saya mengambil peran itu dan saya menikmatinya," kata Smalling (25) seperti dikutip oleh media Inggris.

"Saya merasa seperti saya menggertak sejumlah pemain pada beberapa pertandingan yang lalu, namun mudah-mudahan saya mendapatkan konsistensi sehingga sekarang saya dapat melakukannya pada setiap pekan."

"Bermain di sebelah Daley merupakan hal yang menyenangkan. Terkadang jika ada lawan bertubuh besar, kami akan bertukar posisi. Namun ia dapat mengatasi masalahnya dengan baik, sehingga saya menikmati bermain di sebelahnya," tambah pemain internasional Belgia itu.

Rekan setim Smalling Adnan Januzaj juga bersuka hati karena kondisi fisiknya semakin tangguh, setelah menambah porsi latihan di pusat kebugaran.

Gelandang Manchester United itu, yang gagal mencetak gol pada 22 penampilan untuk Setan Merah musim lalu, mencetak gol kemenangan saat timnya menang 1-0 atas Aston Villa pada 14 Agustus.

Bagaimanapun, pemain asal Belgia itu gagal memberi dampak ketika United ditahan imbang tanpa gol oleh Newcastle United pada Sabtu, dan harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-66.

"Saya bekerja keras di dalam dan di luar lapangan, serta di pusat kebugaran untuk membentuk tubuh saya. Saya selalu menjadi pemain yang lebih teknikal, berusaha untuk menemukan ruang untuk melakukan sesuatu dengan bola," kata pemain 20 tahun itu kepada situs resmi klub (www.manutd.com).

"Namun bekerja keras di pusat kebugaran memberi Anda nilai tambah yakni lebih kuat dan mampu bersaing dengan orang lain saat memperebutkan bola."

"Saya telah memulai untuk mengembalikan kebugaran saya, namun saya masih memerlukan irama untuk dapat menjadi lebih baik," tuturnya dilansir dari Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015