Singapura (ANTARA News) - Kiper tim nasional Australia Mat Ryan dipastikan absen pada pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia mendatang melawan Bangladesh dan Tajikistan, setelah ia menderita cedera lutut saat memperkuat klub Spanyolnya Valencia.

"Merupakan pukulan bagi Mat yang harus absen pada pertandingan-pertandingan itu, namun ia mendapat cedera di Spanyol dua malam silam dan dengan jauhnya jarak serta larutnya pertandingan yang dimainkan klubnya, kami memutuskan untuk memasukkan Eugene Galekovic," kata pelatih Australia Ange Postecoglou pada Senin.

"Eugene mampu berbuat lebih dari sekedar (kiper) pengganti, dan ia akan bergabung dengan kami di Perth dan kami akan pergi tanpa Mat."

Kiper Adelaide United Galekovic (34) telah delapan kali memperkuat timnas negaranya namun sudah tidak pernah lagi memperkuat Australia sejak 2013. Kiper Bournemouth Adam Federici dan Alex Cisak asal Leyton Orient yang belum pernah membela timnas, merupakan kiper-kiper lain yang ada dalam tim asuhan Postecoglou.

Juara Asia Australia menjamu Bangladesh di Perth pada Kamis, sebelum melawat ke Dushabe untuk pertandingan Grup B melawan Tajikistan pada 8 September.

Australia membuka kualifikasi bersama untuk Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019 dengan kemenangan 2-1 di Kyrgistan pada Juni.

Jordania, tim lain di grup itu, diperkirakan akan menjadi saingan terdekat Australia untuk merebut tempat teratas, yang menjamin tiket ke fase selanjutnya di kualifikasi Asia untuk Rusia 2018. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015