Jakarta (ANTARA News) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan melakukan restrukrisasi dengan menambah direksi yang tugasnya meningkatkan pelayanan dan kebutuhan listrik regional.

"Restrukturisasi PLN, nanti ada direktur-direktur yang bertanggungjawab untuk setiap region," kata Rini di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa.

Dia mengungkapkan bahwa direktur PLN akan terbagi menjadi dua, yakni direksi yang akan fokus pada korporasi dan direksi yang akan fokus untuk kegiatan operasional setiap regional.

"Jadi kalau ada masalah suatu daerah kurang pasokan listriknya atau sering mengalami mati listrik, kami tahu direktur mana yang bertanggungjawab," katanya.

Rini juga mengatakan direktur regional tersebut juga harus sepenuhnya menyelesaikan persoalan yang dihadapi di setiap regionalnya.

Menteri BUMN ini juga mengatakan bahwa saat ini direksi PLN saat ini sebanyak sembilan dan jika ada penambahan direksi regional maka akan menjadi 11-12 orang.

"Jadi nambah 4 atau 3 kalau gak salah ya, sekarang sembilan. Saya lupa mintanya jadi 11 atau 12, lupa saya," kata Rini.

Dia mengungkapkan penambahan direksi regional itu untuk bertanggungjawab pada regional Sumatera, Jawa Timur-Bali, Jawa Tengah, untuk Kalimantan.

Sedangkan direksi yang bertanggungjawab secara korporasi yakni direktur keuangan, direksi Sumber Daya Manusia. ***3***

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015