Barcelona (ANTARA News) - Direktur olah raga Barcelona Robert Fernandez menegaskan bahwa klub tidak akan menjual Lionel Messi, meski pun mereka mampu menemukan pengganti pemain serba jenius itu di kemudian hari.

Fernandez menegaskan hal itu kepada Mundo Sportivo. Ketika ditanya apakah terbuka peluang bagi Barca untuk menjual Messi, ia langsung menjawab dengan terang benderang dengan menggunakan kalimat tegas.

"Tidak. Ia (Messi) akan membela (klub ini) seumur hidup," katanya menegaskan.

"Meskipun ia tidak akan bermain sepak bola seumur hidup, ia masih mampu mengukir namanya di jagat sepak bola sebagai pemain yang memiliki prestasi menjulang," katanya sebagaimana dikutip dari laman Football Espana.

"Secara logis memang bahwa semakin seseorang berumur maka mereka kehilangan banyak, tetapi ia cukup jenial untuk senantiasa tampil luar biasa. Ia diberi talenta luar biasa."

"Tidak mungkin menemukan sosok pemain seperti Messi. Apa yang ia telah lakukan, tak seorang pun pernah melakukan sebelumnya. Lihatlah statistik, jumlah gol, jumlah trofi, jumlah penampilan dia...dengan begitu anda dapat menyimpulkan bahwa semua itu sungguh luar biasa."

"Pembawaannya ceria, tenang. Itulah Messi. Ia telah melakukan apa yang telah ia lakukan," katanya menegaskan. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015