Manila, Filipina (ANTARA News) - Bintang Golden State Warriors Stephen Curry bersumpah akan merebut gelar juara NBA kedua kali berturut-turut.

Pernyataan ini dia sampaikan selagi berada di Filipina untuk mendorong pulutan juta warga Filipina memainkan atau mengikuti pertandingan olah raga ini.

"Kami merasa kami masih menjadi tim untuk dikalahkan," kata MVP NBA ini kepada wartawan ketika ditanya apakah timnya mampu mempertahankan gelar pada musim 2015-2016 yang akan mulai pada 27 Oktober.

Curry memimpin Golden State Warriors untuk menjuarai NBA atas Cleveland Cavaliers Juni lalu dengan menciptakan rekor tiga angka pada satu playoff.

"Itu akan menjadi tantangan lain kepada kami. Kami tidak pernah mempertahankan kejuaraan NBA sebelum ini sehingga akan menjadi pengalaman baru bagi kami," kata pemain berusia 27 tahun itu.

Curry menjadi MVP pada Meit setelah mengantarkan timnya mencatat rekor terbaik musim reguler dengan 67 kali menang, selain mempersembahkan rata-rata 23,8 poin, 7,7 assist, 2,04 steal dan 4,3 rebound.

Poin guard
santun ini juga mencetak 286 poin tiga angka yang adalah rekor terbaik NBA dalam satu musim.

Namun dia mengaku masih perlu mengontrol bola lagi lebih baik setelah 249 kali kehilangan bola pada sekitar 809 laga reguler musim lalu, demikian AFP.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015