Jakarta (ANTARA News) - SuccessFactors, sebuah perusahaan SAP, telah menggelar SuccessConnect 2015, acara perdana untuk HR Professional, yang berlangsung pada 8 – 9 September ini di The Marina Bay Sands, Singapura.

Para pelanggan dan pelanggan prospektif, partner, veteran industri, dan karyawan dari seluruh wilayah datang bersama untuk mengeksplorasi bagaimana SAP dan SuccessFactors dapat membantu perusahaan lebih berinovasi dari kompetitor mereka dan mendorong bisnis mereka maju dengan HR Technology berbasis cloud.

Event unggulan HR ini pertama kalinya dilaksanakan se-Asia Tenggara di Singapura, dan menampilkan pembicara dari SAP dan SuccessFactors top executives. Presentasi dari visioner industri dan partner teknologi, pengalaman pelanggan secara langsung, dan ide-ide inovatif dan praktik terbaik.

Program-program untuk pelanggan prospektif yang ingin mempelajari lebih banyak mengenai solusi HR berbasis cloud and on-premise dari SuccessFactors dan SAP juga telah direncanakan.

Peserta kegiatan ini dapat menerima wawasan, pembelajaran dan saran praktik terbaik mengenai penggalian strategi untuk sukses dalam mentransformasikan HR, di mana tren-tren penting sedang berubah secara paksa  melalui workplace yang modern, mempengaruhi peran HR serta pemimpin HR.

Mengelola tuntutan baru seperti ini tentu memerlukan teknologi modern, terutama teknologi cloud, yang memungkinkan kemudahan penggunaan dan penghematan melalui public cloud, serta fleksibilitas dan kontrol melalui solusi on-premise. Topik yang menonjol adalah sekitar bagaimana cara HR dapat mendorong agenda bisnis masa depan, dan mengubah HR melalui pemanfaatan alat kolaborasi sosial untuk membantu mendorong pembelajaran sosial, on-boarding karyawan, manajemen kinerja dan efisiensi, keterlibatan karyawan, dan proses bakat lainnya, akan juga dibahas.

SAP dan SuccessFactors akan menjadi tuan rumah dua sesi panel ahli – pertama mengenai transformasi organisasi melalui perubahan manajemen dan solusi cloud, dan yang kedua mengenai praktik terbaik tentang bagaimana organisasi HR dapat menjadi enabler perubahan bagi perusahaan. Kedua hal tersebut saat ini menjadi daya tarik untuk semua praktisi HR.

Topik lain yang bermanfaat bagi para profesional HR berkisar memaksimalkan kemampuan investasi SDM melalui variasi solusi SuccessFactors yang tersedia, serta kemungkinan arah masa depan untuk produk SAP SuccessFactors® suite, review dari inovasi produk baru dan preview yang menarik fungsionalitas baru.

Para tamu juga akan menjadi yang pertama se-Asia Tenggara mendengar tentang generasi terkini dari software cerdas untuk manajemen sumber daya manusia, yang bertujuan untuk mengubah seluruh konsep layanan HR, dengan mengembangkan layanan pendorong perangkat lunak cerdas.

Pembicara HR dari kelompok elit dari perusahaan yang diakui secara internasional seperti Biosensors International Group, Tan Chong Motor Holdings, SMRT, Tata Technologies, Essar Layanan dan Godrej Industries berbagi cerita transformasi SDM mereka dan bagaimana SuccessFactors membantu mereka mencapai visi perusahaan, memberikan komitmen untuk pengalaman karyawan yang luar biasa dan kecepatan sukses implementasi global.

Para pembicara ini termasuk tokoh di industri HR seperti Dato Derick Khoo, Senior General Manager, Human Resources di Tan Chong Motor Holdings Berhad di Malaysia. Dia berbagi upaya transformasi SDM perusahaannya, memanfaatkan SuccessFactors SAP untuk meningkatkan kemampuan jangka panjang praktik HR mereka, sistem dan alat-alat, untuk memenuhi harapan pertumbuhan serta pengelolaan bisnis, dan menjadi pelengkap untuk persyaratan peraturan tenaga kerja untuk 10.000 karyawannya di seluruh ASEAN.

Pembicara utama lainnya adalah Mr David Chin, Chief Human Resource Officer, Biosensors International Group yang membahas kontribusi strategi SDM melalui teknologi cloud, dalam mendorong teknologi medis generasi berikutnya.

Dia juga berbagi bagaimana suatu tim menjamin konsep “buy-in” yang kuat dari Dewan dan mengelola proses perubahan yang dimulai dari tingkat eksekutif.

Pembicara dari pelanggan lainnya adalah Mr. Sanjeet Gujral, Assistant Vice President & Head, HR-IT, Godrej Industries Limited; Mr Gerard Koh, Vice President, Human Resources, SMRT Corporation Limited dan Mr Darcy Mark Lalonde, Chairman & CEO, syncHRony Global.

Acara ini juga menampilkan Aaron Au, Co-Founder and Chief Technical Officer of SuccessFactors yang telah memainkan peran penting dalam meningkatkan bisnis di ruang ini. Didatangkan langsung dari AS di mana ia tinggal, ia berada di SuccessConnect 2015 di Singapura untuk berbagi bagaimana eksekutif HR mengembangkan kredibilitas instan dan dapat skala transformasi SDM melalui memanfaatkan model ‘cloud DNA’.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015